7 Jenis Bahan Makanan yang Seharusnya Ada di Dapur

  • Whatsapp
7 Jenis Bahan Makanan yang Seharusnya Ada di Dapur Anda

Ada beberapa jenis bahan makanan yang tentunya wajib menjadi stock ada di dapur. seperti diketahui para ibu rumah tangga tentu sering berbelanja bulanan atau mingguan untuk stok perbelanjaan bahan-bahan makanan di rumah. Menyimpan beberapa stok makanan ini tentunya akan lebih membantu, apalagi bagi anda para wanita karir yang punya kesibukan bekerja di luar.

Bahan Makanan yang Wajib Ada Di Dapur

Ada cukup banyak bahan makanan yang tersedia untuk membuat olahan masakan sehat. Tapi untuk efisiensi dan lebih ekonomis sebaiknya Anda membuat stok beberapa bahan saja di dapur yang tentunya tidak mudah busuk sehingga, nantinya bisa tetap terpakai dalam waktu lama.

  1. Bawang Putih

Salah  satu rempah yang selalu digunakan untuk masak ini juga punya ketahanan yang cukup lama saat disimpan di dapur. Bawang putih menjadi jenis bahan makanan yang tentunya harus selalu ada dan jangan lupa dibeli untuk stok. Saat memilih  bawang putih di pasar ataupun supermarket hendaknya pilih yang paling bagus, agar bisa tetap tahan lama disimpan  tanpa khawatir membusuk.

  1. Tomat

Tomat juga merupakan bahan-bahan makanan yang harusnya ada di dapur anda. Anda harus memilih tomat dengan tekstur yang keras agar bisa disimpan cukup lama di kulkas. Tomat juga menjadi salah satu benda penting ketika anda sedang memasak. Selain di masak, tomat juga bisa dijadikan jus yang sangat sehat untuk dikonsumsi keluarga anda. Apa juga ingin menyimpan tomat dalam waktu lama bisa memilih tomat kaleng

  1. Telur

Telur adalah contoh bahan makanan serbaguna yang harusnya ada di kulkas anda. Jika sedang darurat, bisa memilih telur untuk dimasak menjadi berbagai olahan simple. Telur juga sangat praktis karena bisa disimpan dalam waktu yang lama dan digunakan kapan saja. Telur bisa diolah menjadi telur goreng sederhana atau dimasak dengan cara yang rumit sekalipun tinggal di kreasikan saja.

  1. Kentang

Jenis umbi-umbian ini juga sangat penting ada di dapur anda. Kentang juga sangat mudah diolah menjadi berbagai makanan. Mulai dari kentang goreng, perkedel hingga dijadikan sebagai balado. Jangan terlalu banyak menyimpan kentang di kulkas karena bahan ini tidak bisa bertahan terlalu lama.

  1. Tepung

Tepung juga menjadi salah satu yang harusnya ada di dapur anda. Bahan tepung ini bisa dijadikan untuk membuat kue, aneka gorengan dan masih banyak lagi. Anda bisa memilih tepung terigu, tepung beras atau tepung serbaguna yang sangat fleksibel digunakan. Tepung juga cukup bisa disimpan dalam waktu yang lama paling tidak satu atau dua minggu. Harus ingat untuk menyimpan tepung di tempat yang tepat agar tidak mudah dihinggapi oleh serangga. Anda bisa mencari merk tepung yang bagus lewat referensi dari Picky Best.

  1. Roti

Jika anda adalah orang yang menyukai sesuatu yang praktis maka sangat tepat untuk menyimpan roti di dapur. Roti menjadi salah satu bahan yang praktis untuk sarapan atau camilan. Atau jika ingin sedikit lebih berkreasi bisa membuat roti panggang sebagai menu sarapan pilihan. Namun tidak bisa bertahan lebih lama, maka dari itu Anda sebaiknya membuat stok roti tidak terlalu banyak di rumah. Untuk memilih rekomendasi merk roti yang bagus Anda bisa mengunjungi Picky Best.

  1. Beras

Bagi anda yang tidak pernah bisa lepas dari bahan pokok utama ini wajib menyimpan beras di dapur. Meski kini ada anjuran untuk tidak terlalu banyak mengkonsumsi nasi terutama bagi yang sedang diabetes. Namun bahan makanan yang mengandung karbohidrat ini memang selalu ada di dapur keluarga. Atau jika ingin hal yang unik, bisa menyetok beras yang ada di negara tetangga. Salah satu yang bisa Anda coba misalnya nasi briyani.

Nah, itu tadi beberapa bahan makanan yang harusnya selalu ada di dapur rumah tangga keluarga Indonesia. Pastinya bahan-bahan makanan ini sangat berguna dan tidak akan akan mubazir nantinya karena merupakan kebutuhan pokok dan bisa digunakan setiap hari.

Related posts