Fungsi dan Manfaat dari Bantal Hamil: Membantu Ibu Hamil Tidur Nyenyak

  • Whatsapp
Bantal Hamil

Biasanya para ibu-ibu hamil sering sekali merasakan kaki bengkak, sulit menentukan posisi yang nyaman pada saat tidur dan sakit punggung. Salah satu cara yang anda dapat lakukan adalah dengan menggunakan bantal tidur. Akan tetapi sangat penting kah memakai bantal khusus ibu hamil ini pada masa kehamilan, dan sebenarnya apa sih manfaat dan juga fungsi dari bantal hamil ini?

Manfaat Bantal Hamil pada Masa Kehamilan dan Setelah Melahirkan

Bantal hamil merupakan bantal yang mempunyai ukuran lumayan besar yang biasanya berbentuk L atau U. Dan ada juga bantal hamil yang ukurannya berbentuk lebih kecil lagi. Biasanya dengan bantal ibu hamil ini, sang ibu dapat tertidur dengan lebih nyaman dan tidak akan merasakan pegal-pegal lagi. yuk langsung saja sedikit mengulas tentang manfaat bantal hamil pada saat masa kehamilan dan juga setelah melahirkan.

Membantu Menyokong Tubuh

Bantal hamil menolong menyokong badan ibu hamil, khususnya di bagian perut, leher, paha, pundak, serta punggung. Bila Anda merasai sakit punggung atau mungkin tidak damai di beberapa bagian badan itu, coba untuk tiduran miring ke samping sambal memakai bantal ini. Bantal hamil yang bermutu baik bisa kurangi desakan di tulang belakang, punggung, serta pinggang, sekalian menolong menyejajarkan pinggang, pundak, serta tulang belakang.

Membantu Ibu Hamil Tidur Nyenyak

Ibu hamil disarankan banyak istirahat, termasuk juga tidur memadai untuk kesehatan janin. Design ergonomis bantal hamil akan menolong Anda memperoleh sikap tidur yang semakin nyaman, hingga Anda akan tidur makin lelap. Bantal hamil dipercayai bisa menolong janin ada di status yang pas untuk proses persalinan.

Memperlancar Peredaran Darah

Dokter mereferensikan ibu hamil untuk tidur menghadap ke kiri, sebab sikap tidur berpengaruh di kelancaran peredaran darah. Dengan memakai bantal hamil, ibu hamil bisa tidur dengan status itu.

Rileksasi Otot

Dengan kontribusi bantal hamil, Anda tak perlu sering kali berubah-ubah sikap tidur, hingga otot-otot badan bisa peluang untuk rileksasi.

Kurangi Rasa Pegal

Anda, kemungkinan berasa pegal-pegal sepanjang hamil. Ini berlangsung sebab Anda bawa beban makin di rahim. Kedamaian yang didapatkan dari memakai bantal hamil dapat menyusut, bahkan juga raib, lho. Tentu saja ini disokong dengan waktu tidur yang memadai.

Mengurangi Heartburn

Ada banyak bumil yang merasai kehebohan panas di dada atau juga dikenal jadi heartburn sepanjang hamil. Ini dapat menyusut bila Anda berasa damai, seperti waktu memakai bantal hamil.

Faedah Bantal Hamil Sesudah Persalinan

Alternatif Bantal Menyusui

Bantal hamil bisa dipakai jadi bantal menyusui lho, Anda. Umumnya, bantal ditempatkan di bawah lengan Anda supaya tidak berasa pegal waktu menyusui Sang Kecil dalam kurun waktu lama.

Benteng untuk Sang Kecil

Anda bisa menempatkan Sang Kecil di tengah-tengah bantal hamil jadi pelindung supaya Sang Kecil tidak bergulir ke lokasi yang beresiko.

Mengurangi Sakit Punggung

Bila ada bagian keluarga yang tengah sakit punggung, dia dapat memakai ini untuk kurangi rasa sakitnya. Jadi tidak cuma untuk ibu hamil saja.

Itulah informasi tentang manfaat dari bantal hamil yang banyak sekali kegunaannya khususnya pada masa kehamilan dan setelah melahirkan, dapat memudahkan ibu hamil untuk beristirahat dengan nyenyak. Anda juga harus menggunakan bantal hamil ini apalagi yang sedang hamil karena banyak sekali manfaat dan juga demi kesehatan sang bayi yang ada di dalam perut.

Related posts