Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Bet

  • Whatsapp
Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Bet

Memilih bet untuk bermain ping pong selalu menjadi satu tantangan tersendiri bagi pemain. Di tengah banyaknya model hingga brand yang ditawarkan baik lokal maupun toko online yang justru membuat kebingungan semakin bertambah. Meski demikian, jangan keburu panik karena ada beberapa hal yang bisa Anda pertimbangkan saat memilih bet yang sesuai dengan kebutuhan.

Perlu Anda ketahui bahwa memilih bet ini bisa berdasarkan dari tingkat kemampuan Anda dalam memainkan permainan tenis mejaJika Anda masih tergolong tahap coba coba atau sekedar menghabiskan waktu bersama teman maka pilihlah bet yang khusus untuk pemula. Adapun cirinya adalah mudah digenggam, ringan dan memberikan kontrol pukulan yang cukup baik. Sebaliknya, jika Anda menjadikan permainan ini sebagai ajang untuk melatih diri menjadi lebih profesional maka pilihlah bet yang memiliki kualitas terbaik.

Anda bisa memilih bet kayu yang berlapis sehingga bisa membuat pantulan bola menjadi liar dan keras sehingga lawan sulit untuk memprediksi kemana lari bola. Meski untuk mendapatkan jenis bet seperti ini Anda harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit.

Kemudian, faktor lainnya dalam memilih bet adalah menyesuaikan dengan tujuan serta intensitas bermain. Seperti yang dijelaskan diawal artikel, jika Anda hanya ingin bermain bersama teman maka pilihlah bet yang tidak memiliki spesifikasi canggih layaknya pemain profesional. Sebaliknya, jika sebagai pemain yang mahir maka mau tidak mau harus banyak mempertimbangkan beragam hal. Mulai dari bahan, desain hingga ukurannya sendiri pun harus diperhitungkan dengan baik.

Berbicara soal desain, bahan dan bentuk maka Anda harus mengetahuinya secara mendalam. Hal ini akan sangat mempengaruhi permainan Anda nantinya. Misalnya saja bet yang menggunakan bahan kayu polos jelas berbeda dengan bet yang menggunakan bahan plastik. Kemudian, dari segi desain pun sangat berpengaruh terhadap gaya permainan seseorang. Misalnya saja apakah Anda tipe penyerang atau pemain dengan tipe bertahan. Dan jangan lupa, pilihlah ukuran, ketebalan dan berat sesuai dengan tangan Anda nantinya untuk menggenggam.

Di internet sendiri memang cukup banyak produk yang ditawarkan dengan aneka bentuk, model dan harga. Hanya saja, kekurangan dengan cara ini adalah Anda tidak bisa mengetahui secara pasti bentuk dan kualitasnya. Padahal, dengan mencoba produk Anda bisa mematikan dengan yakin apakah cocok atau tidak. Karena bisa saja secara desain sudah cocok namun saat digenggam justru tidak nyaman yang walaupun banyak juga pemain yang membungkusnya dengan plester khusus.

Meski demikian, tidak usah khawatir jika ternyata Anda lebih memilih membeli lewat jalur online. Hanya saja, pastikan Anda mencari beberapa referensi yang bisa dijadikan sebagai pertimbangan dalam memilih. Biasanya, mereka yang sudah menggunakan sebelumnya akan memberikan penilaian baik ukuran, desain maupun bahan yang digunakan.

Dari sini nantinya Anda bisa memastikan apakah bet untuk bermain tenis meja layak untuk dibeli atau malah sebaliknya. Satu lagi, Anda bisa membeli lewat toko online terpercaya dan terbaik serta melihat beberapa testimoni dari pelanggan yang pernah membeli.

Bagaimana, sudah tidak kesulitan lagi bukan untuk mencari bet yang tepat dan terbaik. Bagi Anda yang pemula, memang untuk mendapatkan bet yang sesuai dengan karakter tidak semudah mereka yang sudah mahir. Meski demikian, jangan ragu untuk membeli dan mencoba guna mendapatkan jenis bet yang sesuai dengan tipe dan karakter Anda. Selamat memilih dan bermain tenis meja akan semakin menyenangkan dengan bet terbaik dan berkualitas.

Related posts