HP Xiaomi Mi 11 Ultra Dijual 16 Jutaan Di Indonesia Apa Saja Kelebihannya?

  • Whatsapp
Xiaomi Mi 11 Ultra

Xiaomi mengejutkan para fans-nya di Indonesia dengan merilis sebuah perangkat HP flagship terbaru. Mereka secara tiba – tiba memperkenalkan seri Xiaomi Mi 11 Ultra yang diluncurkan bersamaan dengan Mi 11 Lite pada acara live streaming yang digelar pada Selasa (15/6/2021) lalu.

Xiaomi Mi 11 Ultra pun dihadirkan sebagai versi tertinggi di Mi 11 Series dengan berbagai kelebihan spesifikasi yang disematkan didalamnya. Lantas, apa saja kelebihan yang ada pada HP Xiaomi Mi 11 Ultra? Sebab, seri ini dijual dengan harga sekitar Rp. 16 jutaan di Indonesia.

Yuk, mari kita simak deretan kelebihan Xiaomi Mi 11 Ultra dibawah ini:

  1. Chipset Snapdragon 888

Xiaomi Mi 11 Ultra membawa chipset Snapdragon 888 sebagai inti performa perangkat. Kinerja dari prosesor tersebut juga saat ini merupakan yang terbaik dan tertinggi yang dimiliki Qualcomm.

Penyematan Snapdragon 888 juga dapat memastikan bahwa Xiaomi Mi 11 Ultra ini mampu menjalankan berbagai macam aplikasi yang membutuhkan pemrosesan tingkat tinggi. Selain itu, penyematan chipset tersebut juga membuat Xiaomi Mi 11 Ultra lebih bisa bersaing dengan deretan seri HP yang turut membawa prosesor yang sama.

  1. Konfigurasi RAM Besar

Masih soal bagian dapur pacu dari Xiaomi Mi 11 Ultra yang turut memiliki kelebihan dari konfigurasi RAM besar yang disematkan didalamnya. Bagaimana tidak, perangkat ini memiliki RAM 12 GB yang biasa disematkan pada deretan seri kelas atas yang digunakan oleh konsumen yang membutukan HP dengan produktivitas tinggi.

Kemudian, RAM 12 GB itu juga dilengkapi dengan memori internal 256 GB. Dengan begitu, user perangkat ini bisa menyimpan ratusan aplikasi didalam perangkat tanpa perlu khawatir soal keberadaan slot kartu MicroSD.

  1. Layar Besar dan Refresh Rate 120Hz

Selanjutnya adalah pada segmen layar Xiaomi Mi 11 Ultra yang dibuat dengan panel AMOLED berukuran 6.81 inci yang cukup besar. Layar tersebut mampu menghadirkan kualitas refresh rate 120Hz yang menjadi incaran para mobile gamer untuk bisa memberikan pengalaman lebih pada sebuah perangkat.

Ketahanan pada layarnya juga turut dibekali dengan perlindungan Corning Gorilla Glass Victus yang saat ini memang banyak digunakan oleh HP flagship.

  1. Triple Camera 120x Zoom

Kelebihan lain dari Xiaomi Mi 11 Ultra ini juga datang dari sektor kamera yang memiliki skema Triple Camera pada bagian punggungnya. Sensor utama dari kamera tersebut memiliki kekuatan 50 MP serta didukung oleh 48 MP sensor ultrawide.

Selain itu, masih ada satu sensor lainnya yaitu lensa periscope telephoto yang dapat digunakan untuk mengambil objek foto hingga 120x zoom. Dan kamera selfienya juga sudah beresolusi 20 MP yang bisa diandalkan untuk berswafoto dan merekam video dengan kualitas [email protected]/60fps.

Menariknya, kamera HP ini juga dinilai sebagai yang terbaik sejauh ini menurut penilaian DxOMark pada bulan April 2021.

  1. Fast Charging 67W

Terakhir ada sektor penting yang juga menjadi kelebihan dari Xiaomi Mi 11 Ultra adalah baterai 5000 mAh yang cukup besar. Selain itu, baterai tersebut juga telah dilengkapi dengan teknologi fast charging berkekuatan 67W yang mampu memaksimalkan kinerja baterai.

Dengan begitu, bisa diasumsikan bahwa baterai HP Xiaomi Mi 11 Ultra akan dapat terisi penuh dengan durasi yang lebih cepat.

Itulah deretan kelebihan Xiaomi Mi 11 Ultra yang dirilis di tanah air dengan harga Rp. 16.999.000.

Related posts