Anda semakin berkurang. Dan ini juga sangat berpengaruh signifikan terhadap pendapatan yang diterima. Padahal di jaman digital ini untuk menambah penghasilan cukuplah mudah, salah satunya hanya dengan mempelajari cara beriklan di Google Ads, kemudian menerapkannya.
Mengembangkan Bisnis Dengan Cara Beriklan Di Google Ads
Ada beberapa keuntungan yang dapat Anda raup melalui fitur Jasa Google Ads ini, yakni pembuatan iklan menyesuaikan konten website maupun produk milik anda yang ditawarkan, bentuk iklan dapat disesuaikan, banyak sekali referensi yang dapat Anda gunakan, dan tersedia analisis statistik yang sangat lengkap untuk Anda coba.
Menarik bukan? Hanya dengan rebahan saja di rumah, Anda sudah bisa memasarkan produk maupun website milik Anda hingga meraup keuntungan sampai puluhan bahkan ratusan juta rupiah loh dengan hanya menggunakan fitur Jasa Google Ads tersebut.
Uniknya, dulu nama fitur ini adalah Google AdWords sebelum berganti nama menjadi Google Adsense 4 tahun yang lalu. Namun cara penggunaannya tetap sama dengan dulu, hanya terjadi beberapa perubahan pada tampilan dan fiturnya.
Cara Memasang Iklan Lewat Google Ads
Daripada berlama – lama, berikut adalah cara memberi iklan lewat Google Adsense:
1. Membuat Akun
Sebelum membuat iklan lewat fitur Jasa Google Ads, pastikan Anda harus memiliki akun tersebut terlebih dahulu. Jika belum punya, maka Anda bisa masuk lewat menu Sign Up. Lalu ikuti prosedurnya hingga selesai.
Setelah itu Anda akan diarahkan untuk memilih tujuan iklan seperti yang Anda inginkan, banyak sekali opsi disana yang bisa dipilih. Namun jika dirasa khawatir karena tidak memiliki kontrol penuh atas iklan tersebut, maka Anda bisa “Switch to Expert Mode”.
2. Memilih Tujuan Iklan
Iklan milik Anda nantinya akan diatur secara otomatis oleh sistem google dalam rangka membantu Anda. Adapun beberapa pilihan diantaranya yakni website traffic, sales, application promotion, dan lain sebagainya. Anda diharuskan memilih salah satu saja.
3. Melengkapi Pengaturan Dasar Beriklan
Pada langkah ini, Anda hanya perlu mengatur kelengkapan campaign yang akan anda buat nanti. Oleh karenanya, Anda perlu mengatur nama, jenis, serta opsi jaringan iklan tersebut.
4. Menentukan Durasi Iklan
Anda bisa mengklik show more settings pada opsi pengaturan. Kemudian atur berapa lama iklanmu itu ditayangkan oleh pihak developer, hanya dengan menginput jadwal tanggal dimulai hingga tanggal iklan selesai.
5. Menentukan Segmentasi Pasar
Pada langkah ini, Anda bisa dengan sendirinya menentukan siapa yang dapat melihat iklan milik anda supaya dapat menampilkan lebih spesifik lagi audiens yang Anda inginkan untuk melihat iklan milik Anda tersebut. Mulai dari jenis kelamin, usia, lokasi tinggal, dan sebagainya.
Jika ini sudah selesai maka Anda hanya perlu mengikuti prosedur selanjutnya, sampai pada pengisian detail pembayaran.
Cukup mudah bukan mengembangkan bisnis milik Anda melalui salah satu jasa ini, selamat mencoba.