Inidia Tempat Wisata Populer di Lampung yang Bisa Dikunjungi

  • Whatsapp
Wisata Populer di Lampung

Selain terkenal dengan bola gajahnya, Lampung juga mempunyai sejumlah tempat wisata yang unik dan menarik untuk dikunjungi. Mulai dari pantai, air terjun, taman nasional, hingga menara khas Lampung.

Nah, bagi anda yang akan berwisata ke Lampung, berikut beberapa tempat wisata populer di Lampung yang bisa dikunjungi:

  1. Pantai Gigi Hiu

Tempat wisata populer Lampung yang pertama adalah Pantai Gigi Hiu. Keunikan dari pantai ini adalah berkat adanya batu-batu tajam bergigi. Walaupun tidak bisa digunakan untuk berenang, di pantai ini anda bisa berfoto-foto di atas bebatuan yang berbentuk unik seperti gigi hiu.

Pantai Gigi Hiu ini berlokasi di Desa Pegadungan, Kelumbayan, Tanggamus. Dari kota Lampung dibutuhkan waktu sekitar 4 jam untuk sampai ke tempat ini. Anda akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 10.000.

  1. Menara Siger

Tempat wisata populer Lampung selanjutnya adalah Menara Siger. Selain itu, Menara Siger ini juga merupakan bangunan yang menjadi ikon Lampung. Bangunan dengan warna kuning dan merah ini menghadap langsung ke gerbang masuk Pelabuhan Bakauheni.

Bangunan yang berbentuk mahkota pengantin perempuan khas adat Lampung ini berada di atas bukit dan menjadi titik kilometer nol selatan Sumatera. Di tempat ini anda bisa menyaksikan matahari terbit dan terbenam.

  1. Arter Anglo

Arter merupakan singkatan dari ‘air terjun’ yang diberikan warga setempat. Arter Anglo ini berada di Desa Gunungrejo, Kecamatan Way Ratai. Dari Bandar Lampung, tempat wiasata yang satu ini bisa ditempuh dengan berkendara selama kurang lebih 1,5 jam.

Akses menuju tempat wisata di Lampung ini terbilang cukup baik. Selain itu, di tempat ini juga disediakan berbagai fasilitas penunjang seperti mushola, toilet, kamar ganti, dan gazebo untuk bersantai.

  1. Air Terjun Sinar Tiga

Tempat wisata ini masih berada di Kecamatan Way Ratai, tepatnya di Dusun Sinar Tiga, Desa Harapan Jaya. Air terjun yang memiliki ketinggian 25 meter ini sangat cantik dan eksotik. Untuk meunuju air terjun ini anda harus berjalan kaki dengan medan yang cukup menantang.

  1. Puncak Mas

Bagi anda yang bosan dengan wisata alam, Puncak Mas bisa mejadi pilihan yang tepat untuk dikunjungi di Lampung. Di tempat ini banyak sekali spot foto yang keren. Selain itu, ada juga rumah pohon keluarga, ayunan, dan wahana bermain, salah satunya adalah sepeda gunung. Untuk bisa masuk ke tempat ini anda cukup membayar tiket masuknya sebesar Rp 10.000. Sedangkan untuk menikmati wahana anda harus membayar Rp 30.000.

Alamat Puncak Mas ini berada di Jalan PB Marga, Suakadana Ham, Tj Karang Timur, Bandar Lampung. Dan beroperasi mulai pukul 08.00 – 23.00 WIB.

  1. Pantai Sari Ringgung

Tempat wisata populer Lampung yang terakhir adalah Pantai Sari Ringgung. Pantai yang belokasi di Kabupaten Pesawaran ini memiliki pasir putih dan air yang sangat jernih. Di pantai ini anda bisa menikmati berbagai wahana air dan berfoto di pasir timbul alami di tengah laut. Untuk menuju ke tempat ini, anda harus menempuh jalanan yang berbatu dan berliku.

Untuk masuk ke Pantai ini, anda dikenakan tarif Rp 5.000 – Rp 10.000 per orang + tiket parkir Rp 10.000 untuk motor dan Rp 20.000 untuk mobil pribadi. Tempat wisata yang satu ini buka mulai pukul 06.00 – 17.00 WIB.

Related posts