Inilah Keuntungan Besar Ketika Seseorang Berinvestasi Di Reksadana

  • Whatsapp
keuntungan reksadana

Dalam menyimpan harta untuk hari tua atau untuk kepentingan lainnya ada baiknya memang di investasikan di reksadana. Pilihan pada reksadana ini tergolong masih sangat rendah daripada negara-negara lain. Hal ini mungkin sudah mulai marak hingga kini terkait investasi bodong dimana merek banyak memakan korban yang tidak sedikit jumlahnya.

Karena trauma akan hal ini membuat mereka lebih memilih yang aman-aman saja yaitu tabungan dan deposito. Daripada keduanya ini tentu reksadana jauh lebih baik dan menguntungkan. Maka dari itu pada artikel ini akan dijelaskan keuntungannya untuk membuka cakrawala setiap orang untuk berinvestasi di reksadana.

Persentase Tinggi

Salah satu yang menjadi andalan dari reksadana ini tidak lain adalah persentase keuntungannya tinggi. Bayangkan saja jika kamu menabung di bank di bank mungkin dalam kurun waktu satu bulan hari bertambah sekian ribu. Tetapi berbeda halnya dengan reksadana yang memberikan keuntungan hingga 20% per tahunnya.

Dengan persentase tersebut tentu bisa kamu kalkulasikan jika berinvestasi 10 juta. Dari jumlah tersebut tentu setiap tahun akan bertambah sebanyak 2 juta pertahunnya. Jumlah ini tentu lebih banyak daripada hanya sekedar tabungan dan deposito saja.

Pengelolaannya Profesional

Dengan reksadana ini tentu kamu akan merasa sangat aman sekali dan tidak perlu khawatir uang akan hilang. Sebab, reksadana sudah mempunyai orang-orang atau manager yang sudah ahli dalam hal analisa investasi ini. Dengan demikian bagi kamu yang tidak ingin pusing berpikir analisa tetapi ingin uang terus bertambah maka reksadana ini jadi solusinya.

Para manager tersebut akan terus berusaha memberikan yang terbaik agar uang tersebut benar-benar aman dan menghasilkan. Karena usahanya yang demikian ini tentu para manager tersebut menetapkan biaya dan itu semua ditanggung oleh investor.

Meski mereka meminta fee tersebut tentu kamu tidak perlu khawatir sebab reksadana ini kumpulan uangnya dari sekian banyak orang. Sehingga, biaya yang ditetapkan itu dibagi pada semua investor dan tentu dengan ini biayanya sangat terjangkau.

Resiko Berkurangnya Rendah

Selama ini yang namanya investasi pasti tidak selalu menguntungkan atau bahkan bisa merugikan. Tetapi di reksadana ini semua bisa  ditekan sehingga resiko untuk rugi sangatlah rendah. Alasannya karena uang yang dari investor tidak di fokuskan pada satu saham saja. Para manager tersebut menyebarkan uang ini ke berbagai instrumen lain dan tentu ada beberapa saham yang mereka mainkan.

Tidak hanya dari penyebaran tetapi dari sisi analisa manager tersebut sudah berpengalaman. Karena pengalaman itulah tentu mereka sudah mampu menganalisa satu per satu dari instrumen sahamnya. Oleh karena kemungkinan mereka salah analisa tentu sangat kecil sekali resikonya.

Transaksi Online

Untuk masalah transaksi reksadana ini memang sudah bisa dilakukan secara online. Jadi, kamu bisa membeli dan menjual reksadana ini dengan cara online. Ada banyak sekali platform yang memang khusus untuk membeli reksadana baik itu berupa aplikasi atau dilakukan via website. Tentu dengan cara seperti ini akan sangat mempermudah seseorang untuk berinvestasi di reksadana.

Itulah beberapa keuntungan reksadana yang perlu kamu ketahui agar nantinya bisa belajar berinvestasi disana. Untuk jumlah investasi di reksadana ini jumlahnya sangat kecil yaitu cukup dengan 10 ribu. Jadi, kamu punya uang berapapun sekarrang ini sudah bisa untuk investasi reksadana. Tentu, untuk melakukan investasi ini dapat kamu lakukan via aplikasi atau website demi kemudahan penggunanya.

Related posts