Investasi Reksadana dengan digibank by DBS

  • Whatsapp
Investasi Reksadana digibank by DBS

Sudah pernahkah teman-teman mendengar atau membaca kata ‘reksadana’?

Kata ‘reksadana’ ini mungkin ditemukan ketika kita membicarakan atau mencari kajian terkait investasi baik melalui televisi, koran, dan platform lainnya. Hal ini dikarenakan reksadana merupakan salah satu bentuk investasi yang sering digunakan ketika membahas cara seseorang mengelola uang mereka. Walau begitu, bukan berarti semua orang mengerti apa itu investasi reksadana. Jadi, apa itu investasi reksadana?

Read More

Reksadana merupakan sarana investasi berupa skema pengumpulan dana yang dijadikan sebagai penanaman modal, melalui pengelolaan oleh manajer investasi (MI).  MI akan melakukan pengelolaan portofolio investasi kolektif untuk sekelompok nasabah dan kita akan mendapat keuntungan dari peningkatan harga unit reksadana. Salah satu penyedia investasi reksadana ini adalah aplikasi digibank by DBS yang memiliki sajian lengkap investasi ala rumah makan padang.

Reksadana sendiri memiliki beberapa jenis produk yang dapat dijadikan pilihan investasi oleh nasabah. Nasabah dapat memilih sendiri produk investasi reksadana mana yang paling cocok dan menguntungkan.

Lalu apa saja jenis-jenis produk reksadana digibank by DBS?

Beberapa bentuk produk investasi reksadana digibank by DBS adalah sebagai berikut:

  • Reksadana pasar uang.

Reksadana pasar uang merupakan reksadana yang berisi obligasi maupun dana tunai yang akan mengalami jatuh tempo. Investasi reksadana pasar uang akan sesuai untuk nasabah yang perlu melakukan investasi jangka pendek dengan masa tidak lebih dari satu tahun. Dengan tingkat resiko yang rendah, investasi reksadana pasar uang dapat dijadikan sebagai salah satu pilihan terbaik oleh nasabah yang baru mengikuti investasi reksadana.

  • Reksadana pendapatan tetap.

Investasi reksadana pendapatan tetap adalah reksadana yang dikelola dengan instrumen utama investasi di surat utang atau obligasi. Surat utang atau obligasi inilah yang memberikan bunga atau kupon secara tetap. Reksadana jenis ini memiliki tingkat resiko yang lebih tinggi dibandingkan dengan investasi reksadana pasar uang, tetapi investasi reksadana pendapatan tetap senantiasa menjadi salah satu produk reksadana yang cukup terkenal di mata para nasabah atau investor.

  • Reksadana campuran.

Reksadana campuran adalah investasi reksadana yang mengalihkan dana para investor ke dalam beberapa portfolio, seperti saham, pasar uang, dan obligasi. Investasi reksadana campuran memiliki tingkat resiko yang lebih rendah daripada investasi reksadana saham. Meskipun begitu, potensi tingkat pengembalian reksadana campuran lebih tinggi dibandingkan reksadana pendapatan tetap.

  • Reksadana saham.

Reksadana saham merupakan salah satu produk reksadana yang sering dijadikan pilihan oleh para investor yang berani menanggung resiko tinggi. Para nasabah atau investor reksadana saham tidak takut menanggung resiko tinggi, karena pengembalian yang akan mereka terima pun bersifat tinggi. Artinya, resiko yang diambil sebanding dengan keuntungan yang kita raih.

Setelah melihat jenis-jenis produk reksadana di atas, teman-teman nasabah dapat menentukan produk investasi reksadana mana yang akan dipilih di digibank by DBS. Aplikasi ini juga menyediakan berbagai layanan untuk memudahkan nasabah, yaitu:

  1. Datar SID, beli, jual, dan switch aplikasi dapat dilakukan langsung hanya dengan menggunakan digibank by DBS. Kita juga akan disediakan berbagai informasi yang membantu kita untuk memahami setiap pilihan sebelum kita membeli, menjual, ataupun switch investasi.
  2. Investasi reksadana di digibank by DBS menyediakan berbagai pilihan lebih dari 50 produk reksadana.
  3. Aplikasi digibank by DBS juga menyediakan informasi mengenai reksadana mana yang populer, memiliki scoring dan kinerja terbaik selama satu tahun terakhir dengan proses penilaian yang dilakukan secara berkala setiap bulan.
  4. Investasi berkala di digibank by DBS sangatlah fleksibel bagi nasabah. Kita dapat mengubah nominal investasi menjadi per bulan untuk investasi yang dipilih.
  5. Untuk para pemula, tidak perlu khawatir untuk nominal uang yang dibutuhkan. Investasi ala rumah makan padang ini bisa dimulai dari Rp100 ribu. Dengan ini, kita bisa belajar dan mencoba terlebih dahulu tanpa harus mengeluarkan uang banyak.

Setelah mengetahui berbagai kemudahan di investasi reksadana, kamu bisa langsung mendaftarkan diri untuk mengikuti investasi reksadana ini dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Sebelum membeli investasi reksadana, kamu perlu membuat nomor Single Investor Identification (SID) terlebih dahulu di aplikasi digibank by DBS
  2. Unduh aplikasi digibank by DBS lalu lakukan log in
  3. Setelah itu pilih menu “Obligasi” dan mulai registrasi dengan klik “Yuk, lanjut”
  4. Lalu lengkapi data diri dan setujui syarat dan ketentuan yang berlaku
  5.  Tunggu adanya email konfirmasi nomor SID kemudian kamu bisa memulai investasi reksadana
  6. Untuk investasi reksadana, kamu tinggal pilih menu “Reksa Dana” di digibank by DBS
  7. Lalu klik “Beli” ketika kamu sudah tau investasi reksadana mana yang kamu mau
  8. Pilih Pembelian Biasa atau Pembelian Berkala dan masukan informasi yang dibutuhkan
  9. Cek pembelian investasi reksadana yang sudah kita masukan, lalu klik “Konfirmasi” untuk menyelesaikan pembelian

Dengan ini, teman-teman nasabah dapat lebih mudah dan yakin dalam memilih produk investasi reksadana yang sesuai dengan kondisi yang kita miliki. Jadi, tidak perlu lagi mencari dan pergi cabang digibank terdekat, melainkan kita bisa melakukan transaksi dari rumah saja tanpa harus membuang waktu. Namun, tetap ingatlah untuk selalu memilih produk investasi reksadana yang sesuai dengan diri teman-teman nasabah baik dalam segi resiko, keuntungan, maupun kemampuan modal.

Ayo tunggu apalagi teman-teman nasabah, mari kita beralih ke digital banking digibank by DBS.

Related posts