Jangan Sembarangan Beli, Ini 5 Tips Memilih Headlamp Mobil yang Tepat

  • Whatsapp
Headlamp Mobil

Headlamp mobil merupakan lampu utama yang posisinya ada di bagian depan, ia memiliki peran yang sangat penting dalam berkendara, karena tak sekedar pencahayaan saja. Melainkan lampu utama ini juga dijadikan sebagai sarana untuk berkomunikasi dengan pengendara jalan yang lainnya, sehingga dapat menghindari beragam masalah lalu lintas seperti diantaranya adalah kecelakaan. Umumnya headlamp yang sudah lama atau tua akan menunjukkan beberapa kondisi seperti nyalanya sudah tak lagi terang, berkedip bahkan terkadang mati.

Jika seandainya lampu utama kendaraan Anda telah menunjukkan kondisi-kondisi tersebut, maka artinya ia sudah harus diganti dengan yang baru. Karena jika tidak tentunya hal ini akan mempengaruhi keamanan serta kenyamanan dalam berkendara bukan. Hanya saja meskipun belum rusak atau masih bagus. nyatanya banyak juga diantara masyarakat saat ini yang tetap memilih mengganti headlamp yang lama dengan yang baru. Hal ini tentunya juga bukan tanpa alasan, melainkan menjadi bagian dari modifikasi kendaraan mereka.

Apalagi jika dilihat di pasaran saat ini ada banyak sekali headlamp kekinian yang dijual, bisa menambah kesan kendaraan yang lebih keren serta tidak ketinggalan zaman tentunya. Namun jangan sembarangan dalam membelinya, agar mendapatkan yang bagus serta tepat ikuti beberapa tips berikut ini, yaitu:

  1. Sesuaikan dengan jenis kendaraan Anda, pada dasarnya setiap kendaraan punya model headlamp yang berbeda-beda. Begitu juga ketika Anda ingin membeli yang baru untuk mengganti yang lama. Pilih yang tipenya memang dikhususkan untuk kendaraan tersebut. sehingga nantinya sudah pasti akan pas untuk digunakan bukan.
  2. Pastikan yang orisinalitasnya terjamin, produk onderdil, termasuk diantaranya headlamp mobil yang dijual di pasaran ada banyak, sebagian besar diantaranya adalah produk after market atau replika saja. untuk mendapatkan kualitas yang bagus serta pemakaiannya juga tidak akan membebani kendaraan Anda. Maka penting sekali memilih yang terjamin orisinalitas atau keasliannya, untuk itu utamakan yang berasal dari pabrikan asli brand tersebut.
  3. Pilih yang LED, sekarang ini sudah bukan jamannya lagi menggunakan lampu halogen, apalagi yang dipakai untuk lampu utama kendaraan Anda, kebanyakan orang sudah berganti menggunakan jenis yang LED karena memang menawarkan banyak keunggulan, mulai dari nyalanya yang lebih terang, begitu juga dengan usia pakai dan ketahanannya. Lampu jenis LED ini juga lebih irit pemakaian bahan bakar.
  4. Jangan mudah tergiur harga murah, sering kali iming-iming harga murah membuat banyak orang tertarik untuk membeli onderdil atau aksesoris kendaraan. Padahal sebenarnya kualitas seringkali juga tergantung pada harga dari produk tersebut.
  5. Cek spesifikasinya, untuk mengetahui kelebihan serta kelemahan produk, maka alangkah pentingnya bagi Anda untuk mengecek spesifikasinya terlebih dahulu. Biasanya spesifikasi ini sendiri sudah tersedia di kemasan produk, jika membelinya secara online maka baca terlebih dahulu deskripsinya secara menyeluruh agar Anda mengetahui kualitasnya.

Beli headlamp maupun aneka aksesoris kendaraan yang lainnya sekarang ini bisa semakin mudah, diantaranya adalah online lewat Rumah Modifikasi, pasti banyak yang sudah mengenal nama yang satu ini bukan. Apalagi jika dilihat memang sekarang ini Rumah Modifikasi juga punya aplikasi yang akan mempermudah Anda dalam pembeliannya tersebut, tinggal download saja di Playstore maupun App Store. Masalah harga sangat bersahabat, apalagi ada gudang diskon juga yang menjual produk dengan potongan harga atau diskon yang cukup besar.

Related posts