Menurut Jasa Service AC Semarang, 5 Kasus Ini Sering Terjadi pada AC

  • Whatsapp
Service AC Semarang

AC adalah alat yang memiliki fungsi untuk menyegarkan udara di dalam ruangan. Meskipun tidak setiap rumah memilikinya, namun AC tetap menjadi pilihan utama untuk menghasilkan udara segar dan dingin. Menurut jasa service AC Semarang, ada beberapa kasus yang sering terjadi pada AC. Entah itu mengalami kebocoran, atau tiba-tiba udara yang dihasilkan tidak dingin seperti biasa.

Jasa Service AC Semarang Ungkap 5 Kasus yang Sering Dialami AC

Sebagai jasa service AC Semarang yang memiliki pengalaman perawatan bertahun-tahun, ada 5 kasus yang sering dialami AC. Apa saja itu? Mari kita simak penjelasan berikut ini.

  1. Suhu AC Tidak Dingin

Banyak sebutkan kasus AC yang telah lama dipakai tiba-tiba suhunya menjadi tidak dingin. Sebenarnya, ada beberapa faktor yang seringkali menjadi penyebab suhu tidak dingin. Penyebabnya yaitu freon sudah habis, ada kesalahan dalam pengaturan suhu, atau AC sudah rusak.

  1. Mengalami Kebocoran

Komponen AC terdiri dari pipa-pipa yang fungsinya untuk mengalirkan gas atau cairan untuk kemudian diproses menjadi udara segar. Kasus bocornya AC sering dialami oleh para pelanggan kami.

  1. Mengeluarkan Bunyi Berisik

Salah satu ciri AC mengalami kerusakan adalah munculnya suara berisik ketika AC beroperasi. Bunyi biasanya sering muncul dari gerakan kipas atau kompresor di dalamnya. Namun, apabila bunyi semakin keras dan mengganggu, kemungkinan besar karena terdapat komponen yang rusak. Periksa pada komponen evaporator atau komponen kondensor.

  1. AC Gagal ON atau Hidup

Pasti akan sangat menyedihkan, apabila AC yang baru dibeli ternyata tidak hidup ketika dihubungkan ke listrik. Dua hal yang harus Anda lakukan yaitu pertama, cek apakah sambungan listrik sudah benar atau belum. Sedangkan, yang kedua, hubungi jasa service AC Semarang Barat.

  1. Muncul Bau Tidak Sedap

AC ternyata tidak hanya berfungsi untuk menghasilkan udara segar, tetapi juga untuk menyaring udara kotor agar kembali bersih. Karena AC menyaring udara kotor, maka akan ada bakteri yang tertinggal di dalamnya. Bakteri tersebut akan tertinggal pada filter.

Penumpukan bakteri itulah yang menyebabkan AC terkadang mengeluarkan bau tidak sedap. Solusi yang harus Anda lakukan yaitu segera cuci filter atau servis secara rutin di jasa service AC Semarang Utara.

Itulah kasus yang sering ditemui oleh jasa service AC Semarang. Lakukan perawatan AC secara rutin supaya tetap awet. Sebab, jika tidak melakukan perawatan secara rutin, Anda malah akan mengeluarkan biaya yang sangat besar untuk perbaikannya.

Related posts