Perhatikan 5 Syarat Pengajuan Jasa Press Release Aman

  • Whatsapp

Meta deskripsi : Informasi dapat sampai kepada penerimanya melalui media. Jika Anda ingin menyampaikan informasi ke publik, Anda wajib memahami syarat pengajuan  jasa press release aman.

Press release atau siaran pers merupakan tulisan dari suatu pihak atau perusahaan yang dikirim ke media, dengan tujuan untuk dipublikasikan di media massa. Contoh media massa seperti koran, berita online, dan media sosial. salah satu jasa yang melayani jasa ini, dikenal dengan jasa press release aman.

Tulisan atau informasinya dapat berupa perilisan suatu produk, klarifikasi suatu persoalan perusahaan, promo perusahaan, dan kebijakan baru perusahaan. Anda dapat mengirimkan press release, supaya media mempublikasikan berita sesuai dengan press release tersebut.

Syarat pengajuan yang Ditujukan ke Jasa Press Release Aman

Jasa Press Release aman, yaitu jasa yang melayani segala bentuk press release, yang sebelumnya telah memiliki izin resmi untuk melakukan segala aktivitas tersebut. Sehingga lebih aman, dan terpercaya.

Meskipun demikian, ada beberapa syarat pengajuan press release yang wajib dipahami. Diantaranya:

1.  Memiliki tema

Sebagai syarat pengajuan press release yang dikirim ke media harus memiliki tema yang jelas dan tidak bercabang. Jika ingin menulis press release mengenai perilisan produk, maka tulislah sesuai tema tersebut. Tidak perlu menyambungkan ke tema kebijakan baru perusahaan, atau lainnya. Hal ini bertujuan agar masyarakat dapat fokus dalam menerima informasi. Di kesempatan lain, Anda dapat menulis kembali press release dengan tema yang berbeda saat dibutuhkan.

2. Terstruktur

Syarat pengajuan yang ditujukan ke jasa press release aman selanjutnya yaitu tulislah artikel yang terstruktur. Contoh artikel yang terstruktur, yaitu :

  • Judul, merupakan kalimat yang mewakili intisari tulisan yang Anda buat
  • Teras (Lead), yaitu sebuah paragraf yang merupakan intisari tulisan. Misalnya tertulis, Anda mengadakan kegiatan apa atau mengklarifikasi apa, kapan dan di mana diadakan kegiatannya.
  • Isi, yaitu penjelasan dari intisari tulisan. Menjelaskan bagaimana dan alasan perilisan produk Anda, rincian dari kegiatan, rincian dari kebijakan baru, dan lainnya. Sesuai tema press release yang Anda buat.

3. Judul yang Menarik

Judul yang ditulis harus menarik, Anda bisa lakukan dengan cara menggambarkan diri Anda sebagai pembaca, lalu saat membaca judul, apakah Anda tertarik untuk melanjutkan membacanya? Jika ya, maka judul yang Anda buat sudah menarik.

4.  Memenuhi 5W+1H

Sebagaimana artikel press release yang harus terstruktur, yakni yang meliputi judul, teras, dan isi. Keseluruhan artikel tersebut, haruslah membentuk dan memuat 5W+1H. Unsur 5W+1H ini adalah What, When, Where, Who, Why, dan juga How. Penjelasannya seperti di bawah ini,

  • What, adalah informasi apa yang ingin disampaikan
  • When, adalah kapan terjadinya, baik kegiatan atau perilisan produk Anda
  • Where, adalah dimana terjadinya
  • Who, adalah siapa yang mengadakan dan siapa yang mengikutinya
  • Why, adalah mengapa atau alasan diadakannya acara atau perilisan atau klarifikasi, dan
  • How, adalah bagaimana rangkaian acara atau kegiatannya.

5. Piramida Terbalik

Dari unsur 5W+1H tersebut, Anda pastikan bahwa press release yang Anda buat seperti piramida terbalik. Press release telah berbentuk piramida terbalik, apabila tulisannya berurut dari informasi yang terpenting hingga informasi yang kurang penting.

Dari syarat-syarat tersebut, press release atau siaran pers dapat Anda buat dan kirim ke media. Untuk memudahkan dalam proses pembuatan press release, kini telah ada jasa press release aman dan terpercaya, seperti CasaKreatif.

Jasa press release aman CasaKreatif ini, akan membuatkan press release sesuai tema dan informasi yang ingin Anda sampaikan. Selain itu, jasa tersebut juga mampu memenuhi persyaratan pengajuan press release seperti yang telah dijelaskan di atas. Dengan begitu, Anda tidak perlu bingung membuat press release. Selamat mencoba!

Related posts