Seputar Informasi Terkait Blogroll Premium

  • Whatsapp
Blogroll Premium

Sudahkah anda mendengar istilah Blogroll di dalam dunia per-website an ataupun komunitas blogger? Mungkin anda sudah sering mendengarnya khusunya jika berkomunikasi dengan sesama blogger yang sudah lama mendalaminya. Mayoritas blogger senior tentu memang sudah tidak asing dengan blogroll premium ini. Sebab, fitur tersebut juga menjadi hal yang dulu populer dan hampir ada pada semua web WordPress.

Di masa-masa awal mula dunia blogger, istilah blogroll menjadi hal yang umum serta cukup populer. Mayoritas platform website kala itu sangat mendukung fitur tersebut secara default. Salah satu platform awal bagi blogging adalah WordPress yang juga sudah lengkap dengan fitur tersebut sejak awal. Dulu WordPress menyebutnya dengan istilah link, namun akhirnya diganti dengan blogroll pada versi WordPress 2.1.

Namanya memang beberapa kali sempat berubah, sampai pada WordPress versi 3.5. Kala itu, WordPress memutuskan untuk menghilangkan fitur ini. Meski demikian, saat ini pun anda masih bisa menambahkan blogroll premium dengan mudah meskipun fitur tersebut telah “dihapus”. Oleh sebab itu, anda bisa menyimak penjelesan lebih lengkap seputar blogroll berikut ini.

Apa itu Blogroll?

Blogroll adalah sebuah metode yang dilakukan para blogger untuk mencantumkan keseluruhan blog lain yang sudah mereka baca. Daftar web atau blog lain umumnya disematkan pada sidebar atau widget. Tujuannya yakni sebagai link exchange (pertukaran link) antara blog milik anda dengan blog milik orang lain.

Dengan hadirnya blogroll premium, para blogger bisa saling memasarkan blog relasi atau teman mereka. Hal ini pastinya bisa menjadi sebuah sarana untuk membantu meningkatkan traffic bagi masing-masing blog. Disamping itu, blogroll juga bisa memudahkan saat ingin mengunjungi web atau blog relasi hanya dengan mengklik link yang ada di dalam blogroll.

Pengertian lain dari blogroll yaitu sekumpulan link/ dokumen yang menuju ke page blog yang lain. Bloggroll di pasang di menu sidebar pada sisi kanan dan kiri, serta halaman utama di sebuah website.

Fungsi utama dari blogroll adalah memberi tahu pengunjung tentang keberadaan blog lain yang berkaitan atau mungkin sedang ingin anda cari. Dengan hadirnya blogroll tersebut memungkinkan untuk membuat jaringan blogger berkualitas serta berkesempatan untuk memperoleh pengunjung dari blog anda dengan blog lain.

Disamping itu, blogroll premium juga bisa dimanfaatkan sebagai link building. Yang mana link building tersebut sangat berfungsi untuk pengembangan blog anda. Umumnya teknik backlink ini satu paket dengan Search Engine Optimazation atau SEO. Bagi anda yang ingin mencoba blogroll bisa langsung membuatnya dengan mudah secara pribadi atau bergabung dengan SEOagency.co.id.

Apa Manfaat Blogroll?

Apabila kita telusuri lebih dalam, ternyata fitur blogroll mempunyai banyak sekali manfaat dan salah satunya yakni untuk meningkatkan visitor.

Misalnya saja apabila saya mempunyai lebih dari 1 website, kemudia saya memasang website saya ke web lain, maka orang yang mengunjungi web saya tersebut akan mengetahui jika saya mempunyai web lain.

Ini tentu akan sangat bermanfaat untuk menaikkan rangking page web saya satu dengan yang lainnya. Terlebih jika web yang saya cantumkan adalah web yang berkualitas dan sudah dipercaya layak oleh mesin pencari Google.

Nah, kurang lebih demikian seputar informasi mengenai blogroll serta manfaatnya. Bagi anda yang ingin mendapatkan manfaat blogroll premium dengan mudah, tanpa ribet dan tidak perlu banyak dana, maka bisa bergabung bersama SEOAgency.co.id atau SEODigital.co.id. Kami siap menjadi relasi blog anda dengan membantu pembuatan blogroll berkualitas bagi anda.

Related posts