Tips Kecantikan: Miliki Bulu Mata yang Tebal dan Lentik, Dengan Cara Alami Berikut Ini!

  • Whatsapp
Miliki Bulu Mata yang Tebal dan Lentik

Tips kecantikan – Jika membahas tentang kecantikan sudah pasti tidak akan ada habisnya. Akan selalu ada saja perubahan mengenai standar kecantikan seseorang. Misalnya saja saat ini, dimana banyak yang menilai bahwa standar kecantikan seseorang tida hanya dilihat dari wajahnya yang mulus, bersih dan glowing saja. Melainkan juga dari bulu mata yang mana banyak yang beranggapan bahwa wanita yang memiliki bulu mata yang lentik, panjang dan tebal akan terlihat lebih cantik. Sehingga tidak heran jika kini trend extension sangatlah familiar dikalangan perempuan Indonesia.

Memiliki bulu mata yang lentik, lebat dan panjang dinilai lebih mempesona serta bisa mempercantik penampilan wajah. Namun tentu, tidak semua orang dilahirkan dengan kondisi bulu mata yang seperti itu. Ada yang memiliki bulu mata yang lebat dan panjang serta ada juga yang memiliki bulu mata yang pendek dan tipis. Hal tersebut tentu saja tergantung faktor genetik serta keturunan.

Lalu, Bagaimana Cara Alami Agar Bulu Mata Menjadi Tebal, Lentik dan Panjang? Berikut Beberapa Caranya!

Selain melakukan eyelash extension yang kini sedang trend di Indonesia, sebenarnya terdapat cara alami yang bisa anda lakukan agar memiliki bulu mata yang tebal, lentik dan panjang. Pada dasarnya pertumbuhan bulu mata membutuhkan 4 hingga 8 minggu. Bulu mata yang rontok sebelumnya tidak akan tumbuh langsung. Nah tanpa basa basi lagi, berikut ini cara alami agar bulu mata menjadi tebal, lentik dan panjang:

  1. Menyisir Bulu Mata

Cara alami agar bulu mata menjadi tebal, lentik dan panjang yang pertama yaitu dengan menyisir bulu mata. Menyisir bulu mata tentu akan merangsang sirkulasi darah ke akar rambut untuk mendukung pertumbuhan bulu mata. Selain itu, dengan rutin menyisir bulu mata juga bisa membersihkan debu serta kotoran yang membandel.

Sisirlah bulu mata minimal dua kali sehari dengan sikat khusus bulu mata atau kuas maskara yang bersih. Nah, cara ini dipercaya bisa membantu membuat bulu mata anda tumbuh lebih panjang, tebal dan lembut.

  1. Membatasi Penggunaan Penjepit Rambut

Selanjutnya pastikan anda selalu membatasi penggunaan penjepit rambut. Anda juga perlu mengurangi penggunaan bulu mata palsu karena hal ini justru akan membuat bulu mata anda lebih mudah rontok.

  1. Menggunakan Petroleum Jelly

Menggunakan petroleum jelly pada bulu mata sebelum tidur selama tiga kali dalam seminggu dipercaya bisa membantu menguatkan serta menebalkan bulu mata. Jadi, aplikasikan petroleum jelly dengan sisir bulu mata dan jangan lupa untuk membersihkannya di pagi hari.

  1. Menggunakan Teh Hijau

Cara yang satu ini bisa dikatakan cukup mudah. Caranya yaitu seduh teh hijau lalu diamkan selama beberapa menit hingga menjadi dingin. Setelah dingin, anda bisa memakaikan teh hijau langsung pada bulu mata degan menggunakan cotton bud. Kandungan antioksidan dan kafein yang terkandung dalam teh hijau diyakini bisa mempercepat laju pertumbuhan bulu mata sekaligus mendorong pertumbuhan rambut baru.

  1. Rutin Mengoleskan Minyak Zaitun

Cara alami yang terakhir yaitu dengan menggunakan minyak zaitun. Seperti yang kita tahu bahwa minyak zaitun mengandung vitamin A dan vitamin E yang bermanfaat untuk kesehatan rambut termasuk bulu mata. Minyak zaitun akan menyerap jauh kedalam akas rambut sehingga merangsang pertumbuhan bulu mata dan menjaga kekuatan batang rambut bulu mata. Oleskan minyak zaitun pada pangkal bulu mata lalu sisir bulur mata atau bisa juga dengan menggunakan cotton bud.

Nah itulah cara alami agar bulu mata menjadi lentik, panjang dan lebat. Mudah bukan? Jadi, dengan tips diatas anda tidak perlu melakukan eyelash extension. Namun, pastikan juga anda tetap konsisten dan selalu memperlakukan bulu mata anda dengan tepat. Selamat mencoba!

Related posts