Cara Daftar M Banking PermataMobile X, Mudah!

  • Whatsapp
Cara Daftar M Banking

Cara daftar m banking di jaman sekarang sangat mudah dan hanya memerlukan beberapa langkah hingga m bangking bisa Anda akses. M banking merupakan produk dari bank konvensional guna memberikan kemudahan bagi para nasabahnya. Bagi Anda yang sudah mempunyai rekening bank konvensional namun belum mempunyai m banking, sebaiknya ikuti cara daftar m banking berikut ini.

M banking bisa menjadi solusi ketika Anda memerlukan transfer secara tiba-tiba. Atau ketika Anda perlu membayar tagihan listrik maupun internet saat sudah jatuh tempo. Karena ketika Anda harus pergi ke ATM untuk melakukan itu semua pastinya membutuhkan waktu dan ongkos yang tentunya akan tidak efektif jika setiap saat Anda membutuhkannya. Dan semakin tidak efektif apabila Anda hanya perlu cek saldo rekening atau untuk melihat mutasi rekening.

Manfaat m banking yang sangat banyak berimbang dengan penggunaan yang mudah. Sehingga siapapun Anda pasti bisa menggunakannya asalkan mempunyai koneksi internet dan smartphone yang kompatibel.

Langkah-Langkah Daftar M Banking PermataMobile X

Saat ini bank konvensional di Indonesia hampir semuanya sudah mempunyai aplikasi m banking dan bisa Anda operasikan secara mudah. Salah satu rekomendasi layanan digital banking yang bisa Anda coba adalah dari PermataBank yaitu PermataMobile X. Sebelum Anda menggunakan m banking mereka, terlebih dahulu Anda harus paham cara daftar m banking di PermataBank beserta syarat dan ketentuannya.

Cara daftar m banking berikut ini bisa Anda jadikan panduan agar nantinya bisa mengoperasikan aplikasi mobile banking melalui smartphone. Pertama Anda perlu mendownload aplikasinya melalui PlayStore maupun melalui website resmi dari PermataBank. Jika di website Anda terlebih dahulu harus memilih menu digital channel dan kemudian memilih PermataMobile X. Jika sudah terinstall, selanjutnya ikuti cara daftar m banking berikut ini.

Bagi Anda yang sudah mempunyai rekening PermataBank:

  • Unduh aplikasi mobile banking PermataMobile X dari App Store atau Play Store
  • Pilih ‘mulai’ pada home screen
  • Pilih ‘ya’ pada pertanyaan ‘Apakah kamu memiliki rekening PermataBank?’
  • Pilih ‘tidak’ pada pertanyaan ‘Apakah kamu memiliki user ID PermataBank?’
  • Pilih ‘nomor rekening’ lalu masukkan nomor rekeningmu
  • Masukkan PIN kartu debit
  • Masukkan captcha yang muncul
  • Pilih nomor HP yang digunakan saat ini
  • Masukkan alamat email
  • Buat user ID
  • Buat password
  • Buat Mobile PIN
  • Masukkan kode respon yang diterima
  • Pilih apakah Anda ingin mengaktifkan fitur login dengan sidik jari atau tidak sekarang

Bagi Anda yang belum memiliki rekening PermataBank:

  • Unduh aplikasi mobile banking PermataMobile X dari App Store atau Play Store
  • Pilih ‘mulai’ pada home screen
  • Pilih ‘tidak’ pada pertanyaan ‘Apakah kamu memiliki rekening PermataBank?’
  • Sistem akan mengarahkan Anda ke PermataStore untuk memilih produk tabungan mana yang ingin Anda miliki. Ikuti petunjuk pengajuannya hingga selesai

Cara daftar m banking yang mudah ini harus sebanding dengan layanan digital banking yang menawarkan banyak kemudahan bagi nasabah. Diantaranya PermataMobile X dari PermataBank yang menawarkan banyak manfaat m banking untuk para nasabahnya.

Fitur-Fitur PermataMobile X untuk Para Nasabah

Kemudahan yang ada pada PermataMobile X sangat bermanfaat bagi para nasabahnya. Sehingga apabila Anda sudah mempunyai rekening di PermataBank. Maka selanjutnya Anda bisa mempermudah urusan perbankan Anda secara online lewat fitur-fitur yang ada di m bankingnya. Fitur-fitur m banking tersebut diantaranya:

● Fitur Investasi

Melalui m banking kita bisa melakukan investasi secara online. Diantara transaksi yang bisa kita lakukan adalah penjualan, kemudian pembelian dan juga switching untuk transaksi reksa dana secara online.

● Fitur Pengelolaan Akun Giro dan Tabungan

Dengan fitur ini kalian bisa mengelola semua akun giro dan tabungan PermataBank yang Anda miliki. Selain bisa membuka rekening baru, Anda bisa mengecek mutasi hingga 12 bulan, transfer dan banyak lagi.

● Fitur Kartu Kredit

Jika kita sudah melalui cara daftar m banking dan sudah bisa mengaktivasinya maka kita pun bisa menggunakan fitur kartu kredit yang mereka sediakan untuk Anda yang memiliki PermataKartuKredit. Dengan fitur ini kita berkesempatan menaikkan limit kredit maupun membuat kartu kredit baru.

● Fitur Login Terkini

Di PermataMobile X kita dapat menggunakan fitur finger print dan face ID ketika login. Sehingga proses masuk ke rekening akan jauh lebih aman dan mudah.

● Fitur PermataStore

Jika Anda sudah mempunyai m banking PermataMobile X Anda bisa mendapatkan berbagai produk PermataBank secara online melalui PermataStore seperti tabungan, kartu kredit, dan KTA.

Tidak hanya fitur-fitur yang disebutkan di atas, PermataMobile X bahkan memiliki ratusan fitur perbankan yang siap digunakan oleh nasabah untuk mempermudah transaksi mereka. Apabila Anda tertarik dan membutuhkan informasi tambahan Anda bisa langsung menghubungi CS mereka secara online melalui PermataTel. Setelah mengetahui cara daftar m banking di atas, Anda tinggal masuk ke App Store atau Play Store yang ada di handphone Anda dan download aplikasi mobile banking PermataMobile X.

Related posts