Cara Menjawab Pertanyaan Tentang Motivasi Melamar Kerja

  • Whatsapp
motivasi melamar kerja

Apa saja tips menjawab pertanyaan terkait motivasi melamar kerja di perusahaan? Tentu saja, selama proses interview, Anda pasti akan menemukan serangkaian pertanyaan unik dan menarik tentang diri Anda dan motivasi Anda untuk melamar perusahaan.

Ketika datang ke pertanyaan motivasi untuk melamar ke perusahaan, banyak pelamar biasanya terjebak pada jawaban yang umum dan jelas, misalnya, saya ingin mendapatkan pengalaman dan belajar.

Jawaban ini tidak salah, tetapi dianggap tidak tepat dan sering menyebabkan Anda gagal dalam proses rekrutmen perusahaan, Lalu apa sebenarnya jawaban yang benar jika pertanyaan ini ditanyakan saat interview?

Berikut ulasannya.

Dalam hal motivasi melamar di suatu perusahaan, jawaban jujur ​​adalah kunci utama

Kunci utama kualifikasi menjawab pertanyaan terkait motivasi melamar di suatu perusahaan adalah jujur.

Jawaban jujur ​​seperti di atas sebenarnya biasa saja. Namun, alih-alih hanya memberikan jawaban terkait pendapatan, cobalah juga menawarkan manfaat kepada perusahaan jika Anda diterima bekerja.

Contoh kalimat yang sebenarnya mungkin seperti ini: “Saya ingin bekerja untuk perusahaan Anda. Salah satu tujuannya adalah untuk mencari pekerjaan. Namun selain itu, saya juga ingin memiliki kesempatan untuk bekerja dengan skill dan knowledge yang saya miliki.”

Jawaban seperti di atas sangat tepat untuk diungkapkan dan diterima oleh pelaku bisnis. Hal ini karena Anda dipandang jujur ​​dan realistis, tetapi juga tidak hanya money oriented. Dengan demikian, perusahaan dijamin 100% akan tertarik bergabung di perusahaan.

Sama pentingnya, eksekutif juga menjawab sesuai dengan posisi yang dibutuhkan

Selain berusaha menjawab dengan jujur, usahakan tetap fokus dan jangan tersesat saat menjawab jika ditanya pertanyaan yang berkaitan dengan diri sendiri -motivasi melamar di

Coba fokuskan jawaban anda pada posisi yang anda lamar, misalkan anda melamar sebagai manager. Bingkai tanggapan sesuai dengan posisi yang Anda lamar secara ringkas dan tepat.

Misalnya, Anda dapat menanggapi dengan ungkapan seperti “Saya ingin membangun hubungan dan membantu orang lain atau bawahan saya untuk menjadi sukses dan mencapai target”. Jawaban di atas sebenarnya bisa berubah tergantung kebutuhan dan kondisi saat interview.

Karena perusahaan menyukai calon karyawan yang jujur, realistis dan percaya diri dengan kompetensi dan kualitasnya. Selama proses interview, Anda pasti akan menemukan sejumlah pertanyaan unik dan menarik tentang diri Anda dan motivasi Anda untuk melamar perusahaan.

Ketika datang ke pertanyaan motivasi untuk melamar ke perusahaan, banyak kandidat biasanya terjebak pada jawaban yang umum dan jelas, misalnya, saya ingin mendapatkan pengalaman dan belajar.

Jawaban ini tidak salah, tetapi dianggap tidak tepat dan sering menyebabkan Anda gagal dalam proses rekrutmen perusahaan, Lalu apa sebenarnya jawaban yang benar jika pertanyaan ini ditanyakan saat interview?

Berikut ulasannya.

Jawaban Jujur Adalah Kuncinya

Kunci utama untuk memenuhi syarat menjawab pertanyaan tentang motivasi melamar majikan adalah jujur.Anda tidak perlu ragu untuk mengungkapkan bahwa salah satu tujuan Anda saat melamar adalah mendapatkan penghasilan untuk menghidupi diri sendiri.

Menjawab dengan jujur ​​seperti di atas sebenarnya biasa saja, namun, alih-alih hanya memberikan jawaban terkait pendapatan, cobalah untuk menawarkan keuntungan kepada perusahaan juga jika Anda diterima bekerja.

Contoh kalimat yang sebenarnya mungkin seperti, “Saya ingin bekerja untuk perusahaan Anda. Salah satu tujuannya adalah untuk mencari pekerjaan. Saya sudah. “

Jawaban seperti di atas sangat tepat untuk diungkapkan dan diterima oleh pelaku bisnis. Hal ini karena Anda dipandang jujur ​​dan realistis, tetapi juga tidak hanya money oriented. Dengan demikian, perusahaan dijamin 100% akan tertarik untuk bergabung dengan perusahaan

Sama pentingnya, eksekutif juga merupakan respon berbasis posisi yang dibutuhkan untuk sebuah perusahaan. Coba fokuskan jawaban Anda pada posisi yang Anda lamar.

Misalnya, Anda melamar sebagai HR. Bingkai tanggapan sesuai dengan posisi yang Anda lamar secara ringkas dan tepat.

Misalnya, Anda dapat menanggapi dengan kalimat seperti, “Saya ingin meningkatkan kinerja karyawan agar mereka dapat bekerja secara optimal melalui otoritas sumber daya manusia.” atau anda juga bisa membalas “Saya ingin melamar”

Related posts