Mengenal Ragam Pipa Rucika

  • Whatsapp
Pipa Rucika

Salah satu brand pipa yang terkenal dengan jargonnya yang unik “dimana air mengalir sampai jauh”. Kamu pasti sudah sering mendenger iklan ini di televisi. Benar, ini adalah brand pipa Rucika yang telah terkenal dengan kualitas pipa yang baik dan terjangkau. Pipa rucika telah diproduksi sejak tahun 1973 namun kualitasnya tidak pernah berkurang, bahkan saat ini pipa rucika semakin gencar melakukan invovasi dalam memproduksi pipa.

Produk ini sangat popular dipasaran karena kualitas dan daya guna yang efektif. Ditengah banyaknya brand pipa lain yang bersaing, pipa rucika berusaha melahirkan inovasi pipa yang tak jarang juga menjadi pencetus ide munculnya beragam pipa. Nah, setelah 40 tahun berkiprah dalam industri pipa, berikut ini adalah produk pipa rucika yang paling banyak diminati.

  1. Rucika PVC

Pipa rucika PVC tersedia dalam tiga jenis pipa, yaitu pipa PVC standar JIS, pipa PVC standar SNI, dan pipa PVC khusus untuk pangiran limbah. Desain pipa PVC Rucika diproduksi sesuai dengan standar dan ukuran masing-masing. Untuk pipa rucika limbah, jumlah tekanan yang dapat ditahannya adalah kurang lebih 4 bar. Desain pipa PVC yang diproduksi juga ramah terhadap lingkungan

  1. HDPE

Pipa ini khusus digunakan untuk manyalurkan air bersih sehingga idak jarang digunakan untuk digunakan mengalirkan air yang sifatnya konsumtif. Contohnya seperti air keran yang bisa langsung diminum. Nah, air tersebut dialirkan dengan menggunakan pipa jenis HDPE.

  1. PP-R

Pipa ini dapat menjadi pilihan kamu jika ingin memasang shower air panas dirumah. Pipa rucika jenis PP-R memiliki ketahanan terhadap air dengan suhu yang tinggi dan juga bisa digunakan untuk aliran air bertekanan tinggi hingga 22 bar.

  1. Rucika Lok

Pipa ini adaah jenis pipa yang didesain sesuai dengan standar indonesia. Untuk melakukan fitting dengan pipa ini dibutuhkan teknik khusus yaitu rubbering joint.

Nah, itulah Sebagian dari jenis-jenis pipa rucika yang umum dipakai untuk kebutuhan pengairan. Namun selain empat jenis pipa tersebut masih terdapat banyak jenis pipa lainnya.

Hosting Unlimited Indonesia

Related posts