Rekomendasi Hotel di Solo untuk Menginap Saat Berlibur

  • Whatsapp
Hotel di Solo

Tidak lengkap rasanya jika libur panjang tiba, kamu tidak jalan-jalan bersama keluarga. Kalau bingung cari tempat wisata, kamu bisa berkunjung ke kota Solo dan mencari  hotel di Solo. Pasalnya, kota ini memiliki beragam tempat wisata yang seru, menyenangkan dan cocok dikunjungi bersama keluarga.

5 Tempat Wisata Solo

Ada berbagai tempat wisata Solo yang bisa kamu temukan di sini. Daripada penasaran, berikut ini merupakan 5 tempat wisata Solo yang bisa kamu kunjungi saat berlibur, di antaranya yaitu:

  1. Balekambang City Park

Taman kota Balekambang merupakan kawasan wisata terpadu yang ada di Jalan Balekambang, Banjarsari, Surakarta. Di taman tersebut kamu akan menemukan tanaman langka, penangkaran hewan dan area outbound untuk nongkrong. Kawasan ini juga mempunyai panggung seni budaya yang pastinya bikin liburanmu makin bermanfaat dan teredukasi.

Menariknya, untuk mengunjungi wisata solo ini kamu tidak perlu membayar tiket. Karena taman ini bebas diakses siapa saja dan boleh memanfaatkan fasilitas publik tanpa biaya. Makanya tidak heran jika kawasan ini menjadi pilihan tepat bagi kamu yang ingin berwisata dengan budget pas-pasan.

Namun, jika kamu ingin menaiki beberapa wahana di taman ini, kamu akan dikenakan biaya sekitar Rp5.000 hingga Rp10.000. Taman ini dibuka mulai jam 6 pagi sampai jam 5 sore. Setelah puas bermain di taman ini kamu bisa beristirahat di hotel di Solo terdekat.

  1. Air Mancur Menari

Kalau kamu berlibur dan menginap di hotel di Solo, jangan lupa berkunjung ke tempat air mancur menari. Di sini, kamu bisa melihat air mancur menari atau dancing fountain. Air mancur setinggi 18 meter itu beraksi meliuk-liuk sesuai irama lagu, hingga menyemburkan air setinggi 30 meter ditambah memunculkan efek seperti kobaran api di sekitar air mancur.

Kamu bisa menemukan banyak lampion yang menghiasi taman ini, setidaknya terdapat 600 lampion berukuran besar berbentuk pohon, ikan hiu, naga dan hewan lainnya. Ada pula wahana permainan anak-anak seperti bom car, komedi putar serta kereta mini. Untuk mengunjungi Taman ini kamu dikenakan biaya sebesar Rp20.000 pada hari biasa dan Rp25.000 pada hari libur.

  1. Radya Pustaka Museum

Radya pustaka museum merupakan salah satu tempat wisata edukasi di Solo sekaligus menjadi museum tertua di Indonesia. Museum ini dibuka mulai jam 8.30 hingga 13.00. Tempatnya cukup luas, dan kamu bisa menemukan beragam hal menarik

Pada ruang pertama, kamu akan menemukan berbagai jenis wayang dalam negeri seperti wayang gedog, wayang Purwa, wayang madya, wayang sukat, wayang klithik dan wayang beber. Di ruang kedua kamu akan menemukan logam berharga seperti senjata yang terbuat dari logam, miniatur rumah joglo, arca dan lainnya.

Di ruang ketiga terdapat jenis keramik, ruang keempat perpustakaan, ruang ke-5 terdapat koleksi yang terbuat dari bahan perunggu, ada pula alat tenun tradisional, dan lain sebagainya. Tempat ini dekat dengan berbagai hotel di Solo, sehingga memudahkan kamu untuk mencari tempat penginapan.

  1. Museum Keris Solo

Selain Radya pustaka museum, di Solo juga terdapat museum keris. Sesuai dengan namanya, museum ini mengoleksi berbagai jenis dan ukuran keris serta benda-benda pusaka bersejarah lainnya. Kamu bisa berkunjung ke museum ini untuk mempelajari warisan budaya keris Indonesia.

  1. Jurug Solo Zoo

Wisata kebun binatang menjadi pilihan yang tepat untuk berlibur bersama keluarga. Di Solo sendiri, ada wisata Jurug Solo zoo atau Taman satwa Taru Jurug yang memiliki koleksi hewan cukup lengkap, seperti harimau, gajah, burung merak, kuda nil, jerapah, burung beo dan jenis hewan lainnya.

Untuk berkunjung ke tempat wisata ini kamu dikenakan harga tiket yang cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp20.000 saja. Disini kamu bisa melihat hewan, memberi makan hewan dan bersantai bersama keluarga yang pastinya bikin liburan makin seru. Setelah berkunjung ke sini, kamu bisa menginap di hotel di solo.

Itulah 5 tempat wisata di Solo yang bisa kamu kunjungi Setelah puas bermain, kamu bisa menginap di hotel di solo, salah satunya POP! Hotel Solo. Hotel ini berada di Jl. Slamet Riyadi No. 464, Purwosari, Solo 57142.

POP! Hotels memberikan rasa nyaman dengan harganya yang terjangkau dan lokasinya strategis. Hotel murah ini menjadi pilihan tepat buat kamu yang lagi cari hotel untuk berlibur dengan budget hemat.

Untuk sampai ke hotel ini, kamu hanya perlu berjalan kaki selama 3 menit dari stasiun Purwosari Solo. Hotel ini memiliki tampilan yang instagramable dengan ruangan penginapan yang nyaman dan bersih, pastinya kamu akan nyaman saat beristirahat di sini.

Related posts