Strategi Penggunaan Jasa Content Placement

  • Whatsapp
Jasa Content Placement

Banyak strategi yang bisa dilakukan untuk meningkatkan akurasi dan otoritas website di mata Google yaitu dengan jasa content placement salah satunya. Bahkan, beberapa strateginya semakin gandrung dilakukan. Pasalnya, blogger semakin berlomba-lomba agar bisa masuk peringkat atas Google. Ada yang sengaja mengeluarkan uang banyak, atau sekadar menggunakan jasa-jasa tertentu seperti jasa content placement yang cukup berarti bagi SEO.

Jasa Content Placement

Siapapun yang bergelut di dunia internet, akan tidak asing dengan istilah guest post atau content placement. Di mana, untuk melakukan promosi situ, meningkatkan brand awareness bisnis, meningkatkan citra baik personal atau brand, dan lain sebagainya bisa dilakukan dengan content placement ini. Dalam penerapannya, Anda akan menyimpan atau memosting konten milik Anda di situs orang lain, seperti penyedia jasanya.

Biasanya, pihak jasa akan memiliki banyak situs untuk membantu meningkatkan kualitas keberhasilan dari optimasi blog. Ada yang puluhan, bahkan sampai ratusan dan ribuan. Semakin banyak situs yang dimiliki, akan semakin banyak backlink yang diterima oleh pelanggan jasa content placement tersebut. Tentu tujuan yang diinginkan Anda akan mudah tercapai.

Strategi Penggunaan Jasa Content Placement

Untuk meminimalkan biaya akuisisi dalam mendapatkan backlink, para marketer cenderung memilih jasa penempatan konten agar lebih mudah dan fleksibel. Meskipun demikian, saat Anda berencana untuk menggunakan guest post ini, perlu strategi yang terencana agar keinginan atau tujuan Anda bisa tercapai. Pasalnya, strategi ini bisa berdampak pada hasil dan budget yang harus dikeluarkan.

Berikut ini, adalah 2 strategi penting yang harus Anda lakukan ketika akan menggunakan jasa content placement.

  1. Analisa Kompetitor

Saat akan melakukan atau mengambil keputusan apapun, hal pertama yang tidak boleh dilewatkan adalah melakukan riset atau analisa. Begitu pun ketika Anda sudah memutuskan untuk menggunakan jasa guest post. Analisa menjadi hal awal yang harus dilakukan. Salah satunya perihal analisa kompetitor. Hal ini perlu dilakukan untuk mengetahui seberapa besar atau berat pesaing Anda.

Untuk melakukan analisis, Anda bisa mulai dengan mencari dan mengumpulkan data serta informasi apa saja yang berkaitan dengan pesaing. Data-data ini akan sangat berguna untuk mengetahui taktik apa saja yang biasa dilakukan oleh mereka. Serta, ada ancaman apa saja yang mereka hadirkan untuk bisnis.

Ketika akan menggunakan jasa content placement, analisis kompetitor memang harus dilakukan. Misalnya saja, Anda ingin menyaingi toko online dengan produk serupa yang berada di halaman awal Google. Tentu Anda perlu banyak backlink berkualitas untuk menunjang performa website sehingga bisa masuk di halaman awal pencarian juga. Dengan begitu, Anda bisa punya gambaran harus seberapa banyak dan besar usaha yang dilakukan.

  1. Gunakan Anchor Tepat

Banyak marketer atau blogger yang melupakan strategi penting yang satu ini. Meskipun terlihat sepele, namun anchor text memberikan dampak sangat besar bagi strategi SEO Anda. Merupakan potongan atau kutipan teks yang disisipi tautan bisa diklik. Teks ini bisa digunakan sebagai informasi bagi search engine atau pengguna terhadap tautan yang dilampirkan tersebut.

Google sendiri akan melihat dan menggunakan anchor teks ini sebagai penilaian pada saat proses indexing. Pasalnya, anchor text ini merupakan deskripsi isi dari sebuah artikel bagi Google. Ketika banyak orang atau situs yang meruju ke satu laman yang sama, maka akan semakin relevan artikel atau konten tersebut dengan apa yang dicari oleh pengguna internet.

Ketika Anda menggunakan jasa content placement, pastikan Anda sudah menentukan anchor text yang tepat. Jika Anda menggunakan banyak jasa, usahakan untuk memakai anchor teks yang sama. Dengan begitu, tingkat relevansinya di mata Google akan semakin besar dan memudahkan situs Anda mendapatkan rate bagus di search engine order disini https://www.seoagency.co.id.

Related posts