Tingkatkan Branding dengan Pemasaran Tepat Guna

  • Whatsapp
Pemasaran Tepat Guna

Setiap merek fashion membutuhkan strategi pemasaran yang baik untuk membantu brand ke dalam persaingan yang sehat. Strategi yang baik tidak hanya akan membantu mereka tetap bertahan di platform eCommerce, tetapi juga menjadi pilihan utama bagi target market.

Tidak banyak yang sadar bahwa produk yang berkualitas juga harus diiringi dengan pemasaran yang efektif. Orang-orang juga tidak menyadari betapa pentingnya produk mereka dikenal di kalangan yang luas. Ketika produk mereka laris di pasaran, mungkin produsen berpikir penjualan mereka ada pada angka yang aman tetapi di mata marketing hal itu belum cukup. Jika bisa memperluas pasar ke kalangan yang lebih luas mengapa tidak?

Ide pemasaran untuk bisnsi fashion

Mendapat perhatian dari orang-orang tidak pernah mudah, terutama situasi global saat ini yang memungkinkan orang-orang memiliki brand pakaian. Untuk membantu mempromosikan brand Anda saat masih merintis usaha, Anda bisa mengupayakannya dengan cara:

  • Buat program loyalitas
  • Gelar event digital di toko online Anda.
  • Gabungkan media social sebagai tools promosi.
  • Buat saluran youtube untuk meningkatkan penjualan.

Cara pemasaran yang sederhana dan teruji ini sangat bagus untuk butik pakaian kecil untuk meningkatkan trusted kepada orang-orang diluar kota. Upaya ini telah terbukti dapat bersaing dengan merek internasional besar karena menawarkan harga termurah. Contohnya jollyvintage yang berbasis di Amerika Serikat.

Pemasaran Digital Untuk Merek Fashion

Meskipun demikian, pemasaran digital tetap harus dianggap sebagai bagian penting dari keseluruhan strategi Anda. Dengan begitu banyak merek yang kini beralih ke digital, sangat penting bagi Anda untuk membuat merek Anda menonjol dari yang lain. Beberapa cara untuk mencapainya meliputi:

  • Retarget Pengunjung: Anda dapat menargetkan pengunjung dengan menampilkan iklan pengingat yang membuat mereka mengingat produk yang mereka lihat sebelumnya di situs Anda. Strategi internet marketing dengan basis data terbukti mampu mengarahkan calon pembeli untuk melakukan pembelian melalui sugesti-sugesti ringan tanpa mereka sadari.
  • Terhubung Dengan Influencer: Untuk fokus pada target pasar Anda secara efektif, bekerjalah dengan influencer seperti fashion blogger yang memiliki pengikut yang serupa dengan jenis pelanggan yang Anda inginkan. Influencer dipandang sebagai tester tepercaya oleh pengikut mereka dan banyak yang akan memilih format ini daripada metode pemasaran yang lebih tradisional seperti televisi. Mereka dapat membantu meningkatkan penjualan Anda dengan meninjau atau merekomendasikan produk Anda sementara produk Anda dapat diiklankan ke grup pelanggan potensial yang berbeda. Jika Anda telah memilih influencer yang tepat, hal itu dapat menghasilkan pelanggan baru serta menciptakan bentuk pemasaran digital yang berulang untuk merek fashion.
  • Libatkan Dengan Audiens Anda: Bangun loyalitas merek dimulai dengan keterlibatan. Kuncinya adalah terus terlibat dengan target audiens Anda untuk membantu meningkatkan persepsi mereka tentang merek. Rasa kebersamaan yang ditingkatkan inilah yang membantu mendorong penjualan lebih lanjut. Cara terbaik untuk terlibat secara efektif adalah dengan menampilkan kampanye yang terhubung dan beresonansi dengan audiens Anda. Ini bisa melalui kontes yang berjalan di Facebook, menanggapi pesan dengan cepat di Twitter atau mempromosikan hadiah di Instagram yang menyoroti nilai dan produk yang Anda miliki kepada pelanggan.
  • Label pakaian yang tepat: woven label baju merupakan pilihan tepat untuk membentuk brand pakaian jauh lebih baik dariapda yang lain. Hasil cetakan yang berkualitas bisa mempertahankan font merk dalam jangka waktu yang lama, meski telah melalui proses laundrying selama bertahun-tahun.

Related posts