Tips Cepat Hamil di Masa Ovulasi

  • Whatsapp
Tips Cepat Hamil

Saat seorang suami istri mencoba untuk memiliki anak, berhubungan intim dengan pasangan lebih dari sekedar bersenang-senang. Kalian ingin melakukan segalanya dengan benar di tempat tidur untuk memaksimalkan peluang kalian untuk hamil. Tidak ada metode yang terbukti menghasilkan kehamilan lebih cepat. Namun beberapa perubahan pada waktu dan frekuensi bercinta kalian mungkin membantu meningkatkan peluang kalian untuk sukses memiliki buah hati.

  1. Kapan sebaiknya pasangan berhubungan intim?

Waktu terbaik untuk berhubungan intim adalah saat wanita sedang masa subur. Masa subur ini termasuk lima hari sebelum ovulasi dan pada saat hari ovulasi. Kalian juga harus mengetahui dua hari sebelum seorang wanita berovulasi dan pada saat hari ovulasi memiliki probabilitas konsepsi tinggi sehingga jika kalian berhubungan intim pada hari-hari tersebut peluang untuk hamilnya menjadi lebih besar. selama wanita pada masa ovulasi, ovarium kalian melepaskan sel telur yang matang yang nantinya telur tersebut akan di jatuhkan dan mengalir melalui tuba falopi menuju Rahim. Pada jalur ini sperma akan bertemu dan akhirnya membuahi sel telur, sperma bisa hidup sekitar 5 hari di dalam tubuh wanita. salah satu cara mengetahui masa subur seornag wanita yaitu dengan menghitung masa subur dari siklus haid. Cara menghitung masa subur seorang wanita sekarang ini bisa dilaukan dengan mudah kalian hanya perlu mencatat pada aplikasi . setiap siklus dimulai pada hari pertama kalian menstruasi dan berakhir pada hari sebelum menstruasi berikutnya dimulai. Jika kalian memiliki siklus 28 hari, biasanya masa subur kalian berapa di hari ke 14.

Tanda-tanda seorang wanita sedang ada pada masa ovulasi

  • Perubahan kepuutihan

Pada saat masa subur atau berovulasi, seorang wanita akan mengalami keputihan berupa lender berwarna bening dan kental kurang lebih speeri putih telur yang masih mentah.

  • Kenaikan suhu tubuh basal

Suhu istirahat tubuh seorang wanita biasanya sedikit meningkat saat sedang berovulasi. Kita bisa mengukurnya menggunakan thermometer suhu tubuh basal sebelum kita bangun pada pagi hari.

  1. Apa posisi terbaik berhubungan intim saat ingin cepat memiliki anak?

Saat seorang pria orgasme ratusan juta sperma dilepaskan . selama sperma masuk kedalam vagina dan bertemu dengan sel telur, kalian memiliki kesempatan untuk hamil. Jadi sebenarnya tidak ada posisi terbaik selama berhubungan intim yang terbukti bisa meningkatkan kemungkinan terjadinya kehamilan.

  1. Seberapa sering kita harus berhubungan intim dengan pasangan?

Kalian mungkin pernah membaca atau mendengar bahwa melakukan hubungan seks terlalu sering bisa menurunkan kualitas sperma. Dalam beberapa penelitian mengatakan, bahwa kualitas sperma yang terbaik jika sudah dikumpulkan selama 2-3 hari. Berhubungan intim dengan pasangan sekali sehari atau dua hari sekali selama masa subur wanita bisa meningkatkan peluang kalian untuk hamil. Tapi lebih baik kalian melakukannya secara rutin selama masa subur yaitu dengan durasi 2 hari sekali. Kenapa harus demikian? Melakukan hubungan intim dengan pasangan 2 hari sekali agar kualitas dan kuantitas sperma meningkat sehingga kemungkinan untuk hamil pun meningkat.

  1. Hindari merokok

Merkok meningkatkan kemandulan dan juga keguguran. Baik untuk pria dan wanita. pria yang merokok mengurangi motilitas sperma. Oleh karena itu untuk kalian yang sedang daam program hamil sebaiknya kalian mulai berhenti merokok.

Itulah 4 tips mengenai kehamilan, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian. sampai berjumpa di artikel selanjutnya!

Related posts