5 Negara Dengan Biaya Hidup Murah Buat Anak Kuliahan

  • Whatsapp
digibank by DBS, Biaya Hidup Murah

Banyak alasan untuk orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya ke luar negeri, salah satunya untuk mendapatkan pendidikan dengan mutu terbaik dan berkualitas. Tapi banyak orang beranggapan bahwa biaya kuliah plus biaya hidup selama di luar negeri  sangatlah tinggi.

Kenyataannya tidak semua negara mempunyai taraf hidup  tinggi, masih ada  negara yang punya kualitas pendidikan yang terbaik namun mempunyai biaya hidup yang relatif murah.

Read More

5 Negara yang Mempunyai Biaya Hidup Relatif Murah

Setidaknya ada 5 negara yang mempunyai biaya hidup murah, yaitu:

  1. Jerman

Jerman adalah  negara  favorit buat melanjutkan kuliah. Selain terdapat beberapa universitas yang terkenal berkualitas dan bermutu, Kuliah di Jerman juga tak mengeluarkan banyak biaya.

Ada beberapa universitas negeri di negara Jerman telah menghapuskan biaya kuliah bagi sarjana yang ingin melanjutkan kuliah ke jenjang S2. Biaya kuliah gratis tersebut tak hanya berlaku bagi siswa lokal saja namun juga siswa lainya yang berasal dari luar Jerman.

Meskipun ada universitas negeri yang membebankan biaya kuliah, namun tidaklah terlalu tinggi. Pemerintah setempat hanya mematok biaya kuliah antara  Rp 7 juta hingga 8,5 juta per tahun.

Sedangkan buat biaya hidup Jerman mempunyai biaya hidup lumayan  terjangkau per tahunnya berkisar Rp 130 juta.

Biaya tersebut sudah termasuk sewa tempat tinggal, biaya makan, transport, biaya kebutuhan sehari-hari, biaya lain-lain dan bahkan bisa buat budget kamu jalan-jalan ke tempat menarik yang ada di Jerman.

  1. Malaysia

Negara tetangga  ini punya biaya hidup yang  minim. Negara ini  cocok bagi kamu yang ingin melanjutkan kuliah ke luar negeri dengan biaya yang minim.

Untuk biaya hidup di Malaysia kamu hanya cukup mengeluarkan budget tak lebih dari 5 juta perbulan. Biaya tersebut sudah mencakup semua biaya hidup sehari-hari kamu selama di Malaysia.

Sedangkan biaya kuliah di sini juga lumayan terjangkau berkisar Rp 67 juta per tahun. Biaya tersebut sudah termasuk semua biaya yang diperlukan dalam setahun untuk menunjang pendidikan.

  1. Italia

Italia adalah negara yang memiliki biaya pendidikan kuliah  cukup tinggi.  Namun bila kamu beruntung bisa masuk universitas negeri di Italia kamu cukup  mengeluarkan budget  antara 13 hingga 16 juta    per tahun.

Sedangkan biaya hidup  di sana juga relatif murah dibandingkan dengan  di negara – negara  bagian Eropa lainnya, yaitu kurang lebih Rp 18 juta per bulan.

  1. Australia

Biaya kuliah di Australia memang cukup tinggi bisa mencapai hingga  ratusan juta. Namun buat biaya hidup di sana relatif murah hanya berkisar Rp 16 juta hingga Rp 23 juta.

Biaya tersebut  mencakup  sewa tempat tinggal, transportasi, makan dan semua biaya hidup 1 bulan.

  1. Spanyol

Spanyol merupakan negara yang memiliki  universitas negeri maupun  swasta dengan  menawarkan banyak program beasiswa. Nah bila kamu jadi salah satu siswa  beruntung kamu cukup menyiapkan budget 13 sampai 17 juta buat biaya hidup.

Itulah 5 negara yang dapat kamu pilih buat melanjutkan kuliah dengan biaya hidup yang cukup murah. Negara mana pun yang kamu tuju pastikan kamu gunakan tabungan digibank by DBS yang akan memudahkan kamu saat bertransaksi valas.

Kenapa Harus Pilih digibank?

Untuk urusan biaya hidup plus biaya kuliah tentu masalah yang sangat penting dan urgent, artinya harus segera dalam penerimaannya. Tak semua Bank bisa menyediakan layanan transfer valas cepat seperti digibank.

Bahkan ada yang mengharuskan datang ke kantor cabang yang tentunya membutuhkan banyak waktu, belum lagi ada biaya adminnya juga.

Tapi hanya lewat digibank kamu tak akan menemukan hal tersebut, karena digibank by DBS punya keunggulan tersendiri yaitu:

  • Akses online 24 jam tiap hari via Aplikasi digibank by DBS, sehingga kamu tak usah mendatangi kantor cabang buat melakukan transfer valas
  • Free biaya administrasi ke 20 negara tujuan dengan 7 mata uang USD, EUR, HKD, AUD, GBP, CAD dan SGD.
  • FX Rate terupdate, sehingga nilai tukar jadi kompetitif dan transfer pun lebih ringan.
  • Sampai di hari itu juga, jadi kamu tak perlu menunggu berhari-hari untuk menerima uang kiriman dari orang tua kamu.

Langkah-langkah untuk melakukan transfer valas di Aplikasi digibank by DBS :

  • Buka Aplikasi digibank by DBS
  • Login menggunakan akun digibank kamu
  • Pilih menu transfer pada beranda lalu klik Transfer valas
  • Klik tambah penerima setelah itu ikuti langkah berikutnya
  • Pilih Negara yang dituju, misalkan Singapore
  • Pilih mata uang
  • Pilih bank yang akan dituju lalu masukan detail penerima
  • Masukan jumlah yang akan dikirim.
  • Lalu klik lanjut dan selesaikan transaksi kamu.

Nah, itulah beberapa kemudahan dan keunggulan yang kamu dapatkan bila kamu memilih digibank sebagai sahabat kamu untuk bertransaksi valas untuk menunjang biaya kuliah plus biaya hidup kamu selama di luar negeri.

Related posts