7 Rekomendasi Aplikasi Alquran PC Offline Gratis!

  • Whatsapp
Aplikasi Alquran PC Offline Gratis

Personal computer (PC) atau dikenal juga dengan komputer pribadi kini marak digunakan, walaupun perkembangannya lebih lambat dibanding smartphone. Akan tetapi hal tersebut bukan berarti PC ditinggalkan dan pengguna beralih ke teknologi lain. Selain itu, terdapat aplikasi Alquran PC offline yang menjadi incaran pengguna untuk melengkapi software.

Bagi pemeluk agama Islam, pasti tidak asing dengan banyaknya kemunculan aplikasi Alquran yang dapat diunduh baik di komputer ataupun smartphone. Pengguna juga dapat terbantu dengan pengingat waktu sholat ketika sedang bekerja atau menelusuri ayat-ayat Alquran. Lantas apa sajakah aplikasi Alquran PC yang dapat digunakan walaupun tanpa data internet, yuk intip rekomendasinya dari situs Venostech.com!

1. Al-Quran

Tampilan yang diberikan berwarna hijau dengan tulisan kuning merupakan keunikan dari desain pada aplikasi Al-Quran. Ketika menggunakannya, apabila pengguna ingin memakai dalam keadaan offline maka dapat mengunduh seluruh surat yang ada terlebih dahulu. Di sisi lain, fitur yang ditawarkan sangat lengkap dan cocok bagi pengguna yang ingin praktis.

2. MyQuran Indonesia Lite Quran

Fitur yang melengkapi Alquran ini adalah tambahan suara atau audio yang dapat membantu pengguna ketika membaca. Penggunaannya juga tidak terbatas pada data, sehingga dapat dipakai meskipun tanpa jaringan sekalipun. Sebagai tambahan informasi bahwa MyQuran Indonesia Lite Quran adalah buatan orang Indonesia yang membanggakan dan bermanfaat.

3. Ayat KSU (King Saud University) – Electronic Mosshaf Project

Aplikasi Alquran yang menawarkan fitur terjemahan hingga 20 bahasa ini telah menjamin keaslian dan kepastian bacaan. Terdapat salinan Mosshaf Al-Madina yang dapat dilihat dalam aplikasi ini, selain itu terdapat juga tajwid dan salinan Mosshaf Warsh. Penampilan yang disuguhkan terdiri dari warna coklat dan putih, serta memberikan kesan elegan.

4. Al Quran Mushaf Madinah

Aplikasi Alquran selanjutnya yang cocok digunakan sebagai pelengkap aplikasi di komputer adalah Al Quran Mushaf Madinah. Tidak hanya berisi ayat dan surat dalam Alquran, namun juga terdapat doa tahlil dan mencari lafadz yang diinginkan. Bentuk desainnya hampir serupa dengan Alquran cetak pada umumnya, tetapi dilengkapi dengan mesin pencari di sampingnya.

5. Al Quran dan Hadist

Seperti nama aplikasi yang digunakan, di dalamnya berisi surat dalam Alquran dan juga hadits. Aplikasi ini terbilang cukup sederhana karena hanya menawarkan fitur tersebut, tetapi memori yang dibutuhkan juga tidak besar. Ketika membuka aplikasi Alquran PC offline ini terlihat urutan surat yang dapat di klik, lalu akan muncul ayat-ayat sesuai pilihan.

6. Zekr

Nah, aplikasi Zekr ini memiliki sedikit keunggulan dibanding aplikasi lain yaitu pada rekaman Qori dan terjemahan bahasa Indonesia. Memori yang dibutuhkan juga tidak banyak untuk aplikasi yang akan diunduh di komputer, hanya 8.2MB yang dapat digunakan secara offline. Lengkapnya fitur dan penggunaan yang mudah merupakan keunggulan yang dimiliki oleh Zekr.

7. Quran -Terjemah V8.1

Urutan ketujuh yang dapat pengguna unduh hanya dengan 17.6MB dan mendapatkan berbagai fitur seperti pengingat sholat. Kemudian terdapat juga fitur Qori yang dapat membantu untuk memimpin bacaan Alquran. Jangan khawatir, aplikasi Alquran PC offline ini telah dilengkapi dengan terjemahan bahasa Indonesia juga dan akan cocok bagi pengguna yang membutuhkan alarm sholat.

Setelah mengetahui deretan rekomendasi aplikasi Alquran PC offline, kemudian langkah berikutnya adalah menentukan aplikasi yang sesuai untuk kebutuhan. Selain memperhatikan kegunaan aplikasi, mungkin pengguna juga dapat mempertimbangkan kapasitas memori dan fitur yang dimiliki. Jadi pengguna dapat memanfaatkan perkembangan teknologi secara baik bagi kehidupan dunia maupun akhiratnya.

Related posts