Cara Memilih Sofa Santai Tunggal Minimalis

  • Whatsapp
sofa santai tunggal minimalis

Sofa single seater atau sofa tunggal adalah sofa yang hanya memiliki 1 dudukan. Sofa santai tunggal minimalis dapat diletakkan di mana saja, mulai dari ruang tamu, kamar maupun ruang keluarga. Anda bisa menemukan beragam varian sofa tunggal di pasaran dengan mudah.

Banyaknya variasi sofa santai tunggal yang ditawarkan di pasaran terkadang malah menjadikan anda bingung ketika ingin membelinya. Untuk itu, berikut ini kami berikan cara memilih sofa santai tunggal minimalis yang bisa anda jadikan acuan saat membeli sofa.

Cara Memilih Sofa Santai Tunggal Minimalis

  • Menentukan ruang penempatan

Pastikan untuk menentukan dimana anda akan meletakkan sofa tunggal yang akan anda beli terlebih dahulu. Bentuk sofa tentu akan berbeda ketika anda ingin meletakkannya di ruang keluarga atau ruang tamu. Apalagi bentuk sofa sendiri sangatlah beragam sehingga anda harus menyesuaikannya dengan ruang penempatan.

  • Mengukur luas ruangan

Cara memilih sofa berikutnya adalah dengan memastikan luas ruangan serta furnitur yang akan anda beli. Hal ini agar anda tidak membeli sofa dengan ukuran yang kekecilan atau kebesaran saat diletakkan di dalam ruangan.

  • Memilih warna sofa yang tepat

Sudah tahukah anda bahwa warna yang ditampilkan pada setiap hunian bisa mencerminkan sisi kepribadian pemilik rumah tersebut? Inipun juga berlaku dalam pemilihan warna sofa yang harus menjadi pusat perhatian sebelum anda membelinya.

Misalnya ketika memilih sofa untuk diletakkan di ruang keluarga, ada baiknya anda dapat meletakkan sofa dengan pemilihan warna yang hangay. Bukan hanya dari sisi warna saja, namun anda juga bisa memilih sofa yang didesain bermotif. Untuk mempercantik tampilan sofa tunggal yang anda pilih, anda bisa menambahkan bantalan sofa sesuai selera.

  • Memakai kerangka sofa yang kuat

Cara memilih sofa berikutnya yaitu dengan memperhatikan kerangka yang dipakai oleh sofa yang ingin anda beli. Ketahanan dan keawetan sofa tentu dapat diukur dari kerangka sofa tersebut, umumnya kerangka sofa dibuat dari bahan besi yang kokoh atau kayu asli.

Bantalah sofa juga harus nyaman dan empuk, umumnya sofa akan diisi dengan dakron atau busa.

  • Memilih material yang baik

Sebagaimana yang sudah disinggung pada poin di atas, bahwa pemilihan material sofa perlu diperhatikan demi kenyamanan anda dan orang yang duduk di atasnya. Sofa umumnya dibuat dari berbagai macam material, misalnya nilon, fabric dan kulit imitasi.

Sofa yang dibuat dari bahan kulit biasanya memiliki kualitas yang cukup baik sehingga dibanderol dengan harga cukup tinggi.

Akan tetapi, apabila budget yang anda sediakan terbatas, maka anda bisa memilih sofa dengan material fabric yang juga memiliki kualitas cukup baik. Bukan hanya memiliki harga yang lebih terjangkau, jenis sofa dari material fabric juga lebih sejuk dan nyaman saat digunakan.

  • Memperhatikan garansi yang diberikan

Cara memilih sofa santai tunggal minimalis berikutnya yakni dengan memperhatikan garansi yang ditawarkan. Pilihlah toko yang menawarkan garansi dengan jangka waktu lebih panjang. Anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan penjaga toko sebelum memutuskan untuk membeli sofa. Disamping itu, anda juga perlu memperhatikan dimana anda bisa mereparasi sofa apabila terjadi kerusakan.

Demikian beberapa cara memilih sofa santai tunggal minimalis yang bisa anda terapkan dalam membeli sofa. Pastikan anda selalu memperhatikan kenyamanan serta ketahanan dalam membeli sofa minimalis untuk melengkapi furnitur di rumah idaman anda.

Related posts