Dasar-dasar Penganggaran untuk Menjaga Uang Aman Selama COVID-19 oleh Teguh Boentoro (Bagian 3)

  • Whatsapp
Teguh Boentoro

Oleh: Teguh Boentoro

Apa yang Mungkin Berbeda Sekarang

Pengeluaran variabel Anda mungkin telah melihat beberapa perubahan selama beberapa bulan terakhir. Mungkin Anda telah menambahkan ke layanan hiburan di rumah Anda — dengan langganan Netflix dan / atau Hulu, misalnya — dan semakin sedikit mengemudi dan menghabiskan lebih sedikit uang di tempat-tempat seperti film atau makan malam. Dengan melihat lebih dekat pada pengeluaran Anda selama dua bulan terakhir, Anda harus dapat menentukan apakah Anda cukup menabung di daerah-daerah tertentu (seperti bensin dan berkencan dengan teman-teman) untuk menutupi apa yang mungkin Anda belanjakan lebih banyak (seperti itu Berlangganan Disney + untuk menjaga anak-anak — dan Anda — tetap waras) selama periode waktu tertentu ini.

Beri Ruang untuk Penghematan

Cara kerjanya: Pengeluaran di muka Anda merupakan bagian integral dari pembuatan anggaran, tetapi demikian juga pengeluaran tambahan yang datang dengan menciptakan sasaran finansial masa depan untuk Anda sendiri. Menempatkan uang di rekening pensiun, membuat rekening tabungan darurat dengan biaya tiga hingga enam bulan di dalamnya dan membayar utang (seperti kartu kredit) semuanya merupakan bagian besar dari itu. Sekali lagi, jika Anda mengacu pada aturan 50/20/30, maka 20% dari pembayaran dibawa pulang Anda harus diarahkan ke tabungan, termasuk hal-hal seperti akun pensiun Anda dan dana darurat Anda.

Apa yang Mungkin Berbeda Sekarang

Bergantung pada situasi keuangan Anda, Anda mungkin lebih cenderung menarik dari tabungan darurat Anda sekarang daripada menambahkannya, dan itu tidak apa-apa. Untuk itulah tujuannya. Ketika datang ke perencanaan pensiun, jika mungkin untuk terus berkontribusi seperti sebelum pandemi COVID-19, portofolio masa depan Anda akan berterima kasih. Tetap di pasar dan berkontribusi secara normal adalah cara terbaik untuk memastikan Anda memanfaatkan kenaikan pasar saat terjadi.

Meskipun penyewa dasar penganggaran cenderung tetap sama, penting untuk memahami bagaimana faktor-faktor tertentu – seperti pandemi di seluruh dunia – dapat menyebabkan kita mempertimbangkan kembali cara kita membelanjakan dan menabung. Tidak apa-apa – dan perlu – untuk membuat penyesuaian anggaran Anda saat Anda perlu. Selama Anda bisa menjadikannya tujuan untuk kembali ke penyewa dasar menyulap pengeluaran Anda dan menabung dengan cara yang cerdas sesegera mungkin, Anda seharusnya tidak merasa bersalah karena perlu melakukan beberapa perubahan yang diperlukan di sana-sini di sepanjang jalan. . Untuk bantuan lebih lanjut menyusun anggaran berdasarkan kebutuhan spesifik Anda, hubungi pakar Fifth Third Bank hari ini.

Hosting Unlimited Indonesia

Related posts