Finpedia: Pinjaman Online Terbaik di Indonesia

  • Whatsapp
Pinjaman Online Terbaik

Finpedia merupakan situs aggregator yang bergerak pada bidang finansial, dimana para visitor dapat melakukan dan mengajukan produk finansial seperti contohnya pinjaman online, kredit tanpa agunan, kredit multi guna, dan kartu kredit dari berbagai pilihan bank dan lembaga keuangan yang terdaftar yang mana diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Selain bertujuan untuk mengajukan, situs aggregator Finpedia juga dapat membandingkan bunga, tenor dan juga jumlah cicilan untuk masing-masing pinjaman dari lembaga keuangan atau Bank. Informasi tersebut berguna bagi visitor untuk membuat keputusan dalam memilih produk pinjaman yang sesuai.

Dalam mengusung visinya, Finpedia juga sebagai salah satu mitra finansial yang menyebar keseluruh khalayak luas. Perusahaan pun  mempeunyai komitmen untuk pembukaan akses keuangan bagi semua masyarakat umum dan juga bagi para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) seluas-luasnya, hal ini bertujuan dalam rangka peningkatan inklusi keuangan. Finpedia juga melakukan pengedepanan suatu integritas, inovasi dan kerjasama antar tim yang bertujuan untuk dapat memberikan solusi finansial yang tepat/pas bagi semua masyarakat umum yang membutuhkan pinjaman atau lainnya. Baik itu pinjaman offline dan pinjaman online.

Read More

Adapun pinjaman dari Finpedia  sekarang sudah tersedia dalam bentuk aplikasi yang bisa Anda gunakan pada perangkat ponsel Anda. Untuk cara dan penggunaannya sangatlah mudah, dan juga dapat untuk di akses kapan saja dan dimana saja kalian berada karena sudah dirancangkan dan dimudahkan dalam bentuk aplikasi. Hal ini sangat rekomendasi dan memudahkan Anda dalam meminjam uang.

Syarat dan Ketentuan Finpedia

Syarat dan ketentuan yang dimiliki oleh Finpedia kepada para pengguna layanannya, yang mana menetapkan syarat ketentuan-ketentuan dan perikatan hukum yang dapat mengikat para pengguna layanannya terhadap akses Platform Finpedia atau juga memanfaatkan layanan Finpedia oleh Anda. Jadi bagi Anda yang ingin mengakses layanan Finpedia sudah secara sah.

  1. Megajui bahwa Anda bahwa telah membaca dan memaham seluruh isi dari syarat dan ketentuan (S&K).
  2. Anda juga setuju dan juga terikat secara hukum terhadap syarat dan ketentuan (S&K).
  3. Mengetahui setiap akibat hukum dari keberlakuan syarat dan ketetuan (S&K), yang mana dijelaskan dalam Pasal 11 dan 14 S&K.

Dengan begitu, faktanya bahwa Anda: mengakses platform dan memanfaatkan layanan Finpedia. Hal itu adalah suatu wujud pernyataan dan kesepakatan Anda yang secara sah yang ada pada Pasal 1320 Kitab Undang-Undang Hukum Perdata (“KUH Perdata”) terhadap S&K dan juga diakui sebagai suatu bukti yang sah dihadapan pengadilan berdasarkan Pasal 5 ayat 1 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik yang selalu mengalami perubahan dari waktu ke waktu.

Memahami Pinjaman Online yang Aman dan Legal

Bagi yang Anda yang ingin memulai suatu pekerjaan atau bisnis, kemudian membutuhkan budget yang cukup banyak dan Anda sudah berniat ingin mencoba untuk meminjam uang secara online. Ada hal yang perlu Anda ketahui ketika akan meminjam uang secara online, dan Anda juga harus memahaminya. Sebagaimana pada beberapa pembahasan berikut ini :

  1. Pastikan Anda meminjam yang hanya berasal dari perusahaan fintech yang sudah aman dan pastinya legal. Untuk fintech-nya yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Pastikan juga Anda mengeceknya terlebih dahulu, yang Anda minati sebelum mengunduh aplikasinya.
  2. Anda jug aharus pandai mencari fintech dengan pinjaman bunga yang bernilai rendah. Meskipun sering terjadi bahwa pada umunya pinjaman secara online memiliki bunga yang tergolong cukup tinggi, namun Anda juga bisa memilih dan mencari dengan nilai yang paling terendah di antara yang lainnya.

Berlaku juga sebagai catatan, bagi Anda sebaiknya memilih pinjaman dengan bunga yang tidak lebih dari 1 % per harinya. Nah, umumnya pada pinjaman online yang bersifat legal tidak akan mengambil bunga yang melebihi batas 1 %.

  1. Pastikan juga Anda selalu mencatat jumlah pinjaman dan tanggal jatuh tempo. Memang betul karena di aplikasinya pun sudah tertera tanggal pinjaman dan tanggal jatuh temponya. Akan tetapi, sebaiknya Anda pun ikut mencatatnya di tempat lain yang selalu dekat dan selalu Anda ingat. Hal itu juga agar dapat memudahkan Anda untuk mengingat dan juga mengurus jika suatu saat terjadi masalah.
  2. Pastikan tidak memiliki pungutan biaya sebelum dana pinjaman Anda dicairkan. Pada pinjaman online yang berstatus sah atau legal tidak akan memberatkan kepada para peminjam dengan keharusan untuk membayar biaya adminitrasi dan lainnya sebelum dana yang Anda pinjam cair.
  3. Umumnya jika pinjaman online yang sudah memiliki izin dan sudah terdaftar di OJK, maka tidak akan memaksa Anda atau para pelanggan lainnya untuk dapat meminjam. Perlu Anda ketahui, jika terjadi pemaksaan yang bersifat bujukan untuk meminjam, maka hal itu adalah salah satu bentuk para rentenir online. Mohon untuk jauhi jika memang mengalami hal seperti itu.

Lembaga Keuangan Finpedia

Bentuk antisipasi untuk dapat memastikan kepada setiap pengguna, para pengguna juga dapat memilih produk jasa keuangan dengan tepat secara informatif dan edukatif. Finpedia juga turut menyajikan berbagai informasi dan konten-konten terkait setiap produk finansial secara jelas dan juga transparan.

Demikian juga bagi para penyedia produk finansial, Finpedia menawarkan berbagai solusi pemasaran dan penjualan yang berguna agar dapat menjangkau dan juga melayani masing-masing target konsumen atau nasabahnya dengan cara efektif dan efisien. Hal tersebut melalui saluran pemasaran online dan juga dengan media yang berbentuk aplikasi smartphone (mobile app).

Untuk lembaga keuangan yang bekerjasama mendukung jalannya Finpedia, dengan fungsi dan tujuannya untuk membantu pengguna untuk mendapatkan berbagai macam informasi dan produk yang sesuai dengan apa yang diinginkannya. Berikut ini ada beberapa lembaga keuangan yang turut serta bekerjasama dan membantu Finpedia.

  1. IDANA
  2. Akulaku
  3. Finplus
  4. Danamas
  5. One Hope
  6. Akadami
  7. PinjamIndo
  8. Uangme
  9. Investree
  10. Pintek
  11. Saku Ceria
  12. KoinWorks
  13. Danadidik
  14. UKU
  15. Modalku
  16. Kredito
  17. Akseleran

Hadirnya Finpedia bertujuan untuk membangun sebuah tatanan ekosistem yang saling menguntungkan kepada semua pihak yang juga terkait, dimana para pengguna dapat bebas untuk dapat memilih produk finansial yang terbaik untuk memenuhi segala kebutuhan mereka dan juga lembaga keuangannya pun mendapatkan perolehan pengguna yang sesuai dengan kriteria mereka masing-masing. Selain itu ada hal lain yang juga sangat berperan dan membantu Risk Control Service Providers dan Marketing Partners dalam meningkatkan efisiensi pengaturan keuangan.

Tidak ada ruginya untuk Anda mencoba melakukan pinjaman online yang mana di masa sekaramg ini perkembangan teknologi yang sudah canggih menjadikan semuanya terasa mudah dan instan, tergantung bagaimana kita dapat menyikapinya dan menggunakannya dengan baik.

Related posts