Tanda Reaksi Perih Ketika Pakai Ms Glow

  • Whatsapp
Ms glow

Katika kamu akan menggunakan produk perawatan wajah dengan kondisi wajah kamu sedang berjerawat, dan biasanya untuk produk yang diberikan akan dilengkapi dengan bahan-bahan aktif yang dapat mencerahkan serta akan merangsang pembentukan sel-sel kulit yang baru dan mengganti kulit wajah yang mati. Umumnya pada penggunaan produk perawatan wajah yang baru, akan punya 2 jenis reaksi pada kulit wajah misalnya seperti reaksi purging serta reaksi breakout.

Penggunaan produk baru akan bruntusan

Jika kamu belum tahu tenang purging kali ini saya akan jelaskan apa itu purging, masalah purging merupakan salah satu kejadian timbulnya jerawat serta komedo ataupun bisa disebut bruntusan yang ada pada bagian kulit yang pernah mengalami berjerawat ataupun komedo. Kejadian ini bisa juga dipicu karena adanya proses pengelupasan pada sel kulit mati kemudian komedo-komedo yang sebelumnya tertimbun oleh minyak pada kulit kemudian akan bermunculan di permukaan sehingga mengakibatkan bruntusan. Pada proses purging biasanya akan terjadi pada awal penggunaan produk serta dapat berlangsung sampai 4-6 minggu atau satu bulan lebih, selama penggunaan produk. Kemudian setelah itu wajah akan mulai tampak bersih serta lebih cerah pada penggunaan produk yang rutin.

Read More

Namun untuk breakout memiliki pengertian sebuah reaksi iritasi yang ada pada kulit wajah karena penggunaan dari suatu produk. Kamu juga bisa kenali tanda-tanda dari breakout yaitu dimana tumbuhnya jerawat serta komedo baru yang ada di tempat yang sebelumnya belum pernah muncul jerawat ataupun komedo. Kemudian keluhan ini juga disertai rasa panas serta perih pada kulit. Kemudian kulit wajah akan mengelupas serta akan menjadi kemerahan. Pada reaksi breakout ini umumnya bisa disebabkan oleh terpapar sinar matahari secara langsung ataupun penggunaan produk merek lain secara bersamaan ataupun penggunaan secara kombinasi pada produk yang berbeda.

Penyembuhan apabila terjadi rekasi breakout

Apabila kamu mengalami rekasi breakout, maka sebaiknya produk harus dihentikan sementara waktu. Kemudian kamu dapat mengompres wajah dengan air dingin ataupun es batu agar bisa meredakan rasa panas dan kemerahan. Kemudian kami bisa konsultasikan hal ini kepada dokter spesialis kulit serta menggunakan produk perawatan sesuai dengan kondisi kulit yang sensitif sesuai saran dokter.

Kamu akukanjuga bisa melakukan beberapa kegiatan berikut ini untuk dapat menjaga kesehatan kulit wajah antara lain :

  1. Jika kamu mengalami hal tersebut maka kamu sebaiknya perbanyak mengonsumsi makanan bergizi.
  2. Kemudian bukan hanya makan makanan yang bergizi tali kamu juga bisa lengkapi dengan banyak makan buah dan sayur.
  3. Nah, meskipun harus banyak makan yang bergizi tali kamu juga harus hindari makanan yang bisa membuat jerawat tambah banyak ataupun alergi,
  4. Seperti yang kita tahu bahwa air putih itu sangat baik untuk tubuh maka kamu juga bisa perbanyak minum air putih.
  5. Agar kamu tidak merasa stress kamu juga bisa berolahraga rutin 3-4 kali dalam seminggu.
  6. Dan kamu harus rutin mencuci wajah apalagi setelah melakukan aktivitas yang mengeluarkan keringat seperti olahraga dan juga aktivitas lainnya.
  7. Agar kulit kamu tidak terpapar sinar matahari langsung maka kamu bisa lapisi dengan menggunakan sunscreen ketika keluar rumah.
  8. Ketika kamu sedang menggunakan produk perawatan kamu harus hindari paparan cahaya matahari langsung.

Nah, itu dia kenapa pakai Ms glow suka perih, yaitu tadi reaksi awal ketika menggunakan produk kecantikan, akan tetapi jika reaksi tersebut berlebihan dan membuat kamu merasa tidak nyaman mungkin saja produk tersebut adalah produk palsu.

Related posts