Berita Terbaru Timnas Indonesia U-23

  • Whatsapp
Berita Terbaru Timnas Indonesia U-23

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa dunia pada saat ini tengah dilanda pandemic covid-19. Untuk mencegah penyebarannya, berbagai kegiatan yang dapat memicu kerumunan orang-orang harus dihentikan sementara waktu.  Ya, salah satunya adalah kegiatan sepakbola. Pastinya kita sudah sangat rindu dengan aksi-aksi dari para pemain timnas Indonesia bukan? Nah, berikut di bawah ini ada berita timnas Indonesia U-23 yang harus kalian ketahui.

Ternyata Nadeo Argawinata Pernah Gagal Gabung Timnas U-17

Dilansir dari bolanusantara.com yang merupakan situs dan aplikasi berita, Nadeo Argawinata mengungkapkan bahwa dirinya pernah gagal gabung ke timnas U-17 akibat sanksi dari FIFA. Nadeo Argawinata sendiri merupakan salah satu penjaga gawang muda yang menjadi andalan timnas Indonesia. Pasalnya, kiper yang kini berseragam Bali United tersebut tampil memukau saat membela timnas U-23 pada ajang Sea Games 2019 kemarin.

 Berkat penampilannya yang begitu apik di bawah mistar gawang, akhirnya membuat timnas Indonesia berhasil melaju ke babak final dan meraih medali perak. Bukan hanya itu, penampilannya yang cemerlang juga membuat Shin Tae-yong kepincut sehingga ia dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia di Korea Selatan.

Dibalik karirnya yang sukses, ternyata Nadeo Argawinata pernah gagal masuk timnas U-17 Indonesia pada tahun 2015. Ya, seperti yang sudah disebutkan pada ulasan tadi, bahwa kegagalan Nadeo masuk ke timnas U-17 karena Indonesia tengah mendapatkan sanksi dari FIFA yang akibatnya dilarang tampil dalam turnamen internasional.

“Petama kali aku main sepak bola kelas 4 SD. Itu (main) di daerahku sini di desa, ikut SSB Erlangga namanya. Setelah aku SMP aku pindah ke kota, ikut SSB Macan Putih, terus lanjut lagi sampai akhirnya sempat dipilih untuk ikut seleksi timnas U-17, proyeksi untuk U-19 yang pelatihnya Fakhri Husaini. Tapi di banned waktu itu, Indonesia lagi di banned. Itu kalau nggak salah persiapan Piala AFF U-19 2015 tapi nggak jadi karena di banned,” kata penjaga gawang yang berparas tampan ini.

Sebelum bergabung denganBail United, Nadeo Argawinata sempat memperkuat Persisam Borneo FC.

Related posts