5 Hal Penting Saat Foto Menggunakan Kamera HP

  • Whatsapp
5 Hal Penting Saat Foto Menggunakan Kamera HP

Fotografi saat ini memang menjadi salah satu hobby yang banyak digemari oleh masyarakat. Bukan tanpa alasan, melainkan karena hadirnya berbagai macam media sosial mulai dari Facebook, Instagram dan sejenisnya membuat masyarakat menjadi gemar mengunggah berbagai macam gambar mereka. Hal ini juga dijadikan sebagai koleksi untuk mengingat moment-moment berharga yang pernah dilakukan, karena dengan mengunggahnya ke media sosial tidak akan pernah hilang dan di kemudian hari bisa dilihat kembali.

Guna mendapatkan hasil gambar yang berkualitas, maka tidak bisa dipungkiri jika seandainya kualitas perangkat sangat mempengaruhinya. Diantaranya adalah dengan mengandalkan kamera DSLR yang memang dilengkapi berbagai macam fitur untuk mendapatkan hasil jepretan berkualitas. Namun sekarang ini sebenarnya tak harus bermodalkan kamera digital saja, mengingat jika dilihat sekarang ini ada cukup banyak diantara handphone atau smartphone yang sudah dilengkapi dengan adanya fitur kamera yang tidak kalah berkualitas. Lihat hasil keren dari jepretan foto pakai kamera handphone ini, keren kan ? nah disini kami ingin mengulas juga tips ala kami J

Bahkan memang banyak diantara produsen smartphone yang tengah perang inovasi produk, menghadirkan beragam jenis fitur terbaru pada kamera smartphone buatan mereka, lebih tinggi resolusinya dan dilengkapi dengan fitur-fitur ternama lainnya. bisa diandalkan untuk mendapatkan jepretan gambar berkualitas. Berikut ini tips memotret memakai kamera handphone untuk mendapatkan hasil gambar yang bagus, yaitu:

  1. Stabilkan tangan, ketika mengandalkan ponsel Anda untuk memotret, maka sangatlah penting untuk menstabilkan tangan. Karena dalam kondisi yang tidak stabil atau bergetar, maka nantinya gambar yang dihasilkan juga tidak jelas. Jika memang Anda termasuk orang yang kurang bisa stabil dalam memegang kamera. Maka cobalah mengandalkan tripod untuk membantu.
  2. Mencari obyek yang menarik dan temukan angel terbaik, tidak semua hal bisa dijadikan sebagai obyek pengabadian gambar. Hal ini juga sangat berkaitan dengan komposisi yang ada di dalam gambar tersebut. Anda bisa mencoba memotretnya dari berbagai bagian untuk mendapatkan angel yang terbaik.
  3. Memanfaatkan cahaya, cahaya termasuk kunci hasil jepretan menjadi terlihat lebih jelas dan bagus. Itulah mengapa banyak fotografer yang tidak sekedar mengandalkan cahaya alami, melainkan juga membantunya dengan lighting atau penerangan tambahan, sehingga bisa mendapatkan hasil yang lebih optimal.
  4. Atur ISO yang ada di kamera tersebut, ISO ini sendiri adalah sebuah fitur yang ada pada kamera untuk mengetahui tingkat sensitivitas lensa kamera terhadap cahaya yang masuk, sehingga bisa dinaikkan dan di satu sisi juga dapat diturunkan.
  5. Mematikan maupun menyalakan HDR di saat yang tepat, HDR Ini fungsinya adalah untuk mengatur tingkat pencahayaan secara lebih dinamis. Fitur ini nyatanya juga dapat disesuaikan dengan kondisi obyek yang akan diambil gambarnya atau dijepret.

Tak perlu mahal-mahal beli kamera digital jika sudah memiliki smartphone bagus, karena bisa diandalkan untuk mengambil gambar yang berkualitas juga.

Related posts